Breaking News:

Uskup Atambua, Dominikus Saku Kunjungi Petani

Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr mengunjungi para petani di Desa Hauteas, Paroki Santo Petrus dan Paulus Lurasik, Kabupaten TTU

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr didampingi Pastor Paroki Lurasik, Romo Yohanes Oki, Pr dan beberapa tokoh umat, tokoh pemerintah dan Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas foto bersama di kebun lombok petani, Selasa (16/9/2020). 

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Selasa (15/9/2020), Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr mengunjungi para petani di Desa Hauteas, Paroki Santo Petrus dan Paulus Lurasik, Kabupaten TTU sekaligus menghadiri panen perdana lombok di kebun petani.

Kehadiran Uskup Domi juga merupakan kunjungan pastoral dalam rangka membangkitkan semanagat para petani dalam mengatasi permasalahan ekonomi yang melilit kehidupan berumah tangga terlebih di masa pandemi covid-19 ini.

Panen perdana lombok diawali dengan ibadat singkat di lokasi kebun lombok yang dipimpin langsung oleh Mgr. Domi.

43 Prabinsa Kodim 1618 TTU Jalani Rapid Tes, Ternyata Hasilnya Semua Non Reaktif

Dalam renunungan singkat, Uskup Domi mengungkapkan akan karya Allah yang sungguh nyata dalam hidup manusia. Lewat inspirasi dari injil Matius, tentang menabur benih yang jatuh di tanah yang berbatu, di antara semak duri dan di tanah yang subur.

Ia mengatakan, Allah sungguh menaruh belas kasih kepada manusia asalkan kita pun ikut mengambil bagian dengan setia melaksanakan sabda-Nya. Bekerja sebagai salah satu bentuk mengambil bagian secara dalam karya keselamatan itu.

PMKRI Cabang Kefamenanu Demo Tolak Pelaksanaan Pameran Pembangunan HUT

Dengan panen lombok ini, terlebih dalam situasi pandemi covid-19, umat Lurasik terlebih d Desa Hauteas bersama para Imam dan Frater yang bekerja di sini telah menunjuk satu model pengembangan usaha produktif umat.

"Para Pastor dan Frater yang bekerja di Paroki Lurasik hadir langsung di tengah umat untuk bekerja. Mereka mau mendukung umat terlebih di tengah situasi corona ini. Umat harus berjuang terus demi membangun hidup secara lebih baik," kata Uskup Domi.

Pastor Paroki Lurasik, Romo Yohanes Oki, Pr melihat bahwa kehadiran para imam dan frater langsung di kebun bukan tanpa tujuan tapi untuk membangkitkan semangat umat dalam bekerja.

"Situasi corona jangan membuat kita hanya tinggal di rumah tapi harus banyak di kebun. Mengolah bumi, meraba tanah untuk menghidupi ekonomi rumah tangga," kata Romo John Oki.

Selesai ibadat dilanjutkan dengan panen perdana lombok oleh Yang Mulia Uskup Atambua, Mgr. Dominikus Saku, Pr dan didampingi Pastor Paroki Lurasik, Romo Yohanes Oki, pr dan beberapa tokoh umat, tokoh pemerintah dan Kapolres TTU, AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas.

Para petani mungungkap rasa syukur seraya berterima kasih kepada Uskup Atambua yang telah hadir di tengah petani untuk memberikan spirit baru dalam berkarya, terutama dalam mengembangkan usaha. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved