Breaking News:

Hanura TTS Bangun Rumah Ruth Tafui

Masih ingat Ruth Tafui, warga Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan yang sempat viral di media sosial lantaran dikunjungi Bupati TTS

POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Ruth Tafui sedang berdiri di depan rumahnya 

POS-KUPANG.COM | SOE - Masih ingat Ruth Tafui, warga Desa Noinbila, Kecamatan Mollo Selatan yang sempat viral di media sosial lantaran dikunjungi Bupati TTS, Egusem Piether Tahun bersama para kepala organisasi perangkat daerah pada April lalu?

Ruth dikunjungi lantaran hidup di dalam gubuk tua yang sudah reot. Ruth yang sudah menjanda, tinggal di rumah berlantai tanah bersama seorang cucunya yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Saat dikunjungi Bupati Tahun, Ruth sempat dijanjikan akan dicarikan tanah dan dibantu untuk membangun rumah yang lebih layak.

Kuatkan Silaturahmi, Pimpinan DPRD TTS Kunjungi Pos Kupang

Pasalnya tanah yang saat ini ditempatinnya masuk dalam kawasan hutan. Ruth juga dijanjikan akan diprioritaskan masuk sebagai penerima BLT sebagai dampak Covid 19.

Tak sampai disitu, Bupati Tahun juga menjanjikan akan memfasilitasi Ruth guna pembuatan dokumen kependudukan.

Namun sayangnya empat bulan berselang, semua janji tersebut belum ada yang ditepati. Ruth masih tinggal di rumah gubuknya. BLT pun belum menyentuhnya.

Cegah Penyebaran Covid-19, Masyarakat Sikka Jangan Lalai dan Masa Bodoh

Bantuan pembangunan rumah layak huni justru datang dari DPC Hanura Kabupaten TTS. Saat ini batu karang dan pasir sudah diturunkan di halaman rumah Ruth.

Ruth mengaku, bahagia karena bantuan rumah layak huni yang diimpikanmya akhirnya bisa segera terealisasi.

" Dari Hanura yang mau bantu saya bangun rumah layak huni. Mereka sudah kasih turun batu dan pasir," ungkap Ruth saat ditemui POS-KUPANG.COM, Kamis (17/9/2020) siang di kediamannya.

Ketua DPC Hanura Kabupaten TTS, Marthen Tualaka membenarkan jika Hanura telah berkomitmen untuk membantu Ruth Tafui guna mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak.

Halaman
123
Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved