Breaking News:

Cegah Penyebaran Covid-19, Masyarakat Sikka Jangan Lalai dan Masa Bodoh

Cegah penyebaran Covid-19, masyarakat Sikka diminta jangan lalai dan masa bodoh

FOTO HUMAS SETDA SIKKA UNTUK POS-KUPANG.COM
Bupati dan Wabup Sikka 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE-Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo S.Sos, M.Si dan wakil bupati Sikka, Romanus Woga meminta masyarakatnya memperhatikan 3 hal penting dalam rangka mencegah penyebaran virus corona.

3 hal penting yang diminta Bupati dan Wabup Sikka yakni selalu memakai masker, menjaga jarak saat berada di tempat umum dan menghindari kerumunan serta selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitaser.

Selain itu, hal yang paling penting selain 3 hal tersebut adalah masyatakat harus menjaga imunitas tubuh.

IRJEN HAMIDIN LASCESA DELLAMORE IN NTT: Laut dan Budaya Membangkitkan Cinta

Demikian intisari pendapat yang disampaikan Bupati Sikka, Robi Idong dan Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga pada acara kunjungan kerjanya di Credit Union (CU) Bina Keluarga, dalam rangka Sosialisasi Kebijakan Bela Beli Sikka, di Aula CU Bina Keluarga, Rabu (16/9/2020) siang.

Bupati Robi Idong menjelaskan, kasus corona dari hari ke hari terjadi peningkatan di setiap daerah termasuk di NTT.

Gisella Anastasia: Rasa Bersalah

"Upaya kita untuk putuskan mata rantai penyebaran dengan virus Corona dengan kita jalankan protokol kesehatan secara baik dengan kesadaran penuh maka virus Corona tidak akan menyebar di Kabupaten Sikka. Tetapi bila kita lalai dan masa bodoh maka virus ini sulit untuk dicegah, " kata Bupati Robi.

Sementara itu, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga yang juga tokoh Koperasi Nasional juga mengatakan masyarakat Kabupaten Sikka tidak boleh lengah dengan virus Corona apalagi anggap enteng dengan virus ini, karena virus Corona ini penyebarannya sangat cepat.

"Pemerintah mewajibkan semua warga masyarakat tanpa kecuali jalankan protokol kesehatan agar kita tetap aman dan selalu sehat serta tidak terpapar virus," pinta Pendiri Koperasi Kredit NTT ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved