Breaking News:

Anggota Baru Kodim 1601 Sumba Timur Dalam Kondisi Sehat

Sebanyak 59 anggota baru TNI yang bertugas di Kodim 1601 Sumba Timur sejak tiba di Sumba Timur hingga saat ini dalam kondisi sehat

POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Czi. Dr. Dwi Joko, S.E,. M.I. Pol 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Sebanyak 59 anggota baru TNI yang bertugas di Kodim 1601 Sumba Timur sejak tiba di Sumba Timur hingga saat ini dalam kondisi sehat dan baik-baik. Mereka juga telah melakukan rapid test dengan hasil non reaktif.

Hal ini disampaikan Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Czi. Dr. Dwi Joko, S.E,. M.I. Pol , kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (17/9/2020).

Dwi dikonfirmasi terkait kondisi 59 anggota baru TNI yang bertugas di Kabupaten Sumba Timur.

KPU Ngada Terima Hasil Pemeriksaan Kesehatan Empat Bapaslon

Menurut Dwi, sebanyak 59 anggota baru TNI yang bertugas di Kodim 1601 Sumba Timur semuanya telah mengikuti tes Covid-19 /Rapid Tes dengan hasil semua non reaktif.

"Saat ini kondisi mereka baik-baik dan sehat," kata Dwi.

Dijelaskan, ke-59 anggota TNI itu tiba dan telah bertugas di Kodim 1601 Sumba Timur Waingapu pada tanggal 1 September 2020.

Siswa SMA Kristen Tewas Gantung Diri

"Hingga saat ini semuanya baik dan tidak ada gejala klinis, " katanya.

Terkait ada anggota di Kodim 1602 Ende yang positif Covid-19, Dwi mengatakan, dirinya sudah mengetahui informasi tersebut. Namun, dirinya menegaskan, anggota yang ke Sumba Timur ini tidak berbarengan dengan anggota yang bertugas di Ende.

Sebelumnya, Dwi juga mengatakan, Kodim 1601 Sumba Timur siap mengawasi pendisiplinan terhadap protokol kesehatan, apalagi di Sumba Timur telah ada kasus Covid-19 yang meninggal dunia.

"Protokol kesehatan perlu dikedepankan, yakni pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau deterjen pada air yang mengalir serta menjaga jarak," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved