Breaking News:

News

Nekat, Terekem CCTV Usai Beli Teh Kotak Pria Ini Bawa Kabur Kotak Amal Depan Counter HP, Astaga?

"Dia belanja Rp 15 ribu kalau gak salah kata bapak ya, teh kotak satu dan teh pucuk satu," kata Rina, Rabu (16/9/2020)

kompas.com
Maling kotak amal di Masjid Karang Anyar, Kelurahan Pagesangan, Mataram, Selasa (28/4/2020). 

POS KUPANG, COM -  Pencurian kotak amal di salah satu counter HP terekam kamera pemantau atau Closed-Circuit Television ( CCTV) tepatnya di Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara ( PPU ), Kalimantan Timur.

Dari rekaman CCTV tersebut, terlihat pelaku mencuri kotak amal bersama rekannya menggunakan motor. Pelaku terlihat masih menggunakan helm berwarna putih serta menggunakan jaket hitam dan celana hitam.

Saat dikonfrimasi mengenai kejadian tersebut, Rina istri Herman pemilik counter HP mengatakan pelaku beraksi hari Minggu dini hari pukul 02.00 wita.

Sebelum membawa kabur kotak amal, dalam CCTV tersebut pelaku terlihat mengambil satu buah teh pucuk dan satu buah teh kotak dari kulkas sembari mambawanya kepada pedagang tersebut untuk dibayar.

"Dia belanja Rp 15 ribu kalau gak salah kata bapak ya, teh kotak satu dan teh pucuk satu," kata Rina, Rabu (16/9/2020)

Saat transaksi pembayaran berlangsung, pelaku terliha tersenyum lebar disertai gerak gerik tubuh dan pandangan mata ke arah kotak amal yang letaknya tepat di depan counter HP.

Dikatakan Rina, saat pembayaran, uang yang diberikan pelaku masih ada kembalian, sehingga dia meminta pulsa. Kemudian Herman saat itu berputar balik untuk mengambil HP dan plastik.

Tak lama kemudian, pelaku langsung mengangkat serta membawa kabur kotak amal tersebut dengan rekannya yang sudah siap di atas motor yang berjarak dua langka dari kotak amal.

"Waktu bapaknya balik mau ambil HP dia sudah lari. cuman dua langkah saja kayaknya sudah sampai motor, motornya sudah lari," kata Rina.

Diketahui, kotak amal tersebut adalah kotak amal untuk masjid Al - Amin yang berlokasi tak jauh dari counter Herman dan Rina. Saat ini, pihaknya sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib. (Tribunkaltim.co/dianmuliasari)

Telah Tayang di https://kaltim.tribunnews.com/2020/09/16/usai-beli-teh-kotak-pria-ini-bawa-kabur-kotak-amal-d epan-counter-hp-terekem-cctv

Editor: Benny Dasman
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved