Breaking News:

Pilkada Sumba Timur

Pilkada 2020 - KPU Sumba Timur Sudah Sampaikan ke Bapaslon Agar Taati Protokol Kesehatan

KPU Sumba Timur telah menyampaikan kepada bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati agar menaati protokol keseh

POS-KUPANG.COM/Robert Ropo
Ketua KPU Sumba Timur, Oktavianus Landi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/WAINGAPU - KPU Sumba Timur telah menyampaikan kepada bakal pasangan calon (Bapaslon) bupati dan wakil bupati agar menaati protokol kesehatan di saat sosialisasi atau pertemuan keluarga.
Hal ini disampaikan Ketua KPU Sumba Timur, Oktavianus Landi, S.T, Selasa (15/9/2020).

Menurut Oktavianus, KPU Sumba Timur sudah menyampaikan kepada bapaslon melalui penghubung dan juga kepada partai politik (parpol) pengusung agar tetap melakukan protokol kesehatan ketika menggelar tatap muka atau sosialisasi.

"Kita sudah sampaikan ke bapaslon dan parpol supaya perhatikan benar penerapan protokol kesehatan. Apalagi kita saat ini kembali menjadi zona merah," kata Oktavianus.
Dijelaskan, penyampaian informasi kepada bapaslon itu sudah mulai dari saat penerimaan pendaftaran. Bahkan, sampai saat ini.

"Tadi saat penghubung Paket Sehati datang serahkan perbaikan ,kita sudah sampaikan lagi dan Ingatkan soal protokol kesehatan," katanya.

Dikatakan, semua tahapan yang akan dilakukan tetap mengedepankan protokol kesehatan.
"Tidak ada tawar -menawar untuk melakukan protokol kesehatan," katanya.

Oktavianus mengatakan, pihak penyelenggara tidak menginginkan adanya kluster pilkada.
"Dalam penerapan protokol kesehatan, ini hal yang utama itu seperti pemakaian masker, cuci tangan dan jaga jarak. Kalau kita di KPU pemeriksaan suhu tubuh itu masuk satu protap," katanya.

Dijelaskan, mengantisipasi kondisi pelaksanaan tahapan Pilkada dalam kondisi new normal atau kebiasaan baru ini, maka pihaknya perlu mensosialisasikan kepada masyarakat, peserta pilkada atau bakal calon dan partai politik.

"Tentu kita perlu sampaikan bahwa tahapan Pilkada tidak seperti kondisi normal. Kita antisipasi bila sejumlah tahapan nanti dilakukan secara online," katanya.

Karena itu, lanjutnya, hal-hal yang berkaitan dengan protokol kesehatan seperti social distancing dan physical distancing, imbauan pemerintah menjadi perhatian sehingga semuanya wajib melakukannya.

Hari Pertama Operasi Penertiban Protokol Kesehatan di TTS, Masyarakat Kedapatan Tak Gunakan Masker

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved