Breaking News:

Berita TTS Terkini

Hari Pertama Operasi Penertiban Protokol Kesehatan di TTS, Masyarakat Kedapatan Tak Gunakan Masker

Yang kedapatan tidak menggunakan masker kita berikan sanksi. Untuk perempuan kita minta menyanyikan lagu nasional dan laki-laki kita berikan sanksi pe

PK/Dion Kota
Nampak Apris Kela sedang melakukan push up karena kedapatan tak menggunakan masker saat mengendarai sepeda motor 

 Laporan Reporter Pos-Kupang. Com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM | SOE - Hari pertama pelaksanaan Operasi Penertiban Protokol Kesehatan pasca dikeluarkannya Perbup 45 Tahun 2020, tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus, petugas gabungan menemukan masih banyak masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker. Sebagai sanksi, masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker disuruh untuk melakukan push up dan menyanyi lagu nasional.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten TTS, Ady Tallo mengatakan, petugas gabungan TNI-POLRI, Satpol PP dan BPBD, Selasa (15/9/2020) melakukan operasi penertiban protokol kesehatan di area pertokoan dan lapangan Puspenmas Soe. Dalam operasi tersebut, masih ditemukan banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

" Yang kedapatan tidak menggunakan masker kita berikan sanksi. Untuk perempuan kita minta menyanyikan lagu nasional dan laki-laki kita berikan sanksi pembinaan push up 10 kali," ungkapnya saat ditemui di lapangan Puspenmas Soe.

Ditanya terkait sosialisasi Perbup 45 Tahun 2020, Ady mengaku, pihaknya melakukan sosialisasi melalui radio RPD. Kedepan, selain menyasar fasilitas umum, operasi serupa juga akan digelar di kantor pemerintah dan gedung DPRD Kabupaten TTS.

" Supaya jangan ada kesan tebang pilih, kantor pemerintah juga akan kita gelar operasi yang sama," janjinya.
Kabag OPS, Polres TTS, AKP Anjasmara mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Hal ini guna mencegah penyebaran virus Corona. Walau Kabupaten TTS saat ini masih zona hijau, dirinya meminta masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

" Mari kita disiplin mematuhi protokol kesehatan mulai dari diri sendiri. Hal ini penting untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona," ajaknya.

Untuk diketahui, Apris Kela, pengendara sepeda motor terjerat Operasi penertiban protokol kesehatan di kawasan Puspenmas Soe, Selasa (15/9/2020) pagi. Apris kedapatan tidak menggunakan masker saat mengendarai sepeda motor.

Apris langsung dihentikan petugas gabungan TNI-POLRI, Satpol PP dan BPBD yang langsung memintanya untuk turun dari sepeda motornya. Saat ditanya kenapa tidak menggunakan masker, Apris langsung buru-buru mengambil masker dari dalam saku celananya dan langsung memakainya. Walau begitu, Apris tetap mendapatkan hukuman pembinaan dengan melakukan olahraga push up sebanyak 10 kali. (din)

Nampak Apris Kela sedang melakukan push up karena kedapatan tak menggunakan masker saat mengendarai sepeda motor
Nampak Apris Kela sedang melakukan push up karena kedapatan tak menggunakan masker saat mengendarai sepeda motor (PK/Dion Kota)
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved