Breaking News:

Berita Sumba Timur

Atasi Dampak Kekeringan - BPBD Sumba Timur Distribusi Air Bersih di Dua Kecamatan

di Kecamatan Kanatang di Desa persiapan Palindi Tanabara. Untuk Kecamatan Nggaha Ori Angu meliputi Desa Tanatuku, Praihambuli, Praikarang, Maka

Dokumentasi BPBD Sumba Timur
BPBD Kabupaten Sumba Timur sedang mendistribusikan air bersih kepada warga, Selasa (15/9/2020). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/ WAINGAPU -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Timur mendistribusikan air bersih di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kambera dan Kecamatan Kambata Mapambuhang.

Hal ini disampaikan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sumba Timur, Ir. Mikail Jakalaki yang dikonfirmasi melalui Kepala Seksi Logistik dan Kedaruratan, Simon Petrus, Selasa (15/9/2020).
Menurut Simon, untuk mengatasi kesulitan air bersih di masyarakat, BPBD Sumba Timur telah memberikan bantuan air bersih.
Bantuan itu telah dilakukan sejak beberapa bulan lalu atau saat musim kemarau.

"Saat ini kita distribusi di Kecamatan Kambera dan Kecamatan Kambata Mapambuhang," kata Simon.
Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sumba Timur, Ir. Mikail Jakalaki mengatakan, distribusi air bersih sudah dilakukan pihaknya sejak beberapa bulan lalu.

"Sampai saat ini, kami masih lakukan distribusi air bersih guna mengatasi kesulitan air bersih yang dialami oleh masyarakat," kata Mikail.

Dikatakan, BPBD Sumba Timur juga menyiapkan strategi dalam rangka mengatasi kesulitan air bersih oleh warga.
Sebelumnya, BPBD Sumba Timur juga sudah mendistribusikan air ke sejumlah titik.

Sedangkan beberapa lokasi yang kategori rawan kekurangan air bersih, yakni di Kecamatan Kota Waingapu di Desa Pambotandjara, Kecamatan Haharu meliputi Desa Napu, Wunga, Mbatapuhu dan Desa Persiapan Matawai Pandangu.

Selanjutnya di Kecamatan Kanatang di Desa persiapan Palindi Tanabara. Untuk Kecamatan Nggaha Ori Angu meliputi Desa Tanatuku, Praihambuli, Praikarang, Makamenggit dan Desa Persiapan Mbinudita.
Selain itu, lanjutnya masih ada dua kecamatan, yakni Kecamatan Kambata Mapambuhang dan Kecamatan Matawai La Pawu.

Untuk Kecamatan Kambata Mapambuhang meliputi Desa Lukuwinggir dan Desa Persiapan Ngaru Kanoru. Sementara untuk Kecamatan Matawai La Pawu di Desa Persiapan Hawurut.

BPBD Kabupaten Sumba Timur sedang mendistribusikan air bersih kepada warga, Selasa (15/9/2020).
BPBD Kabupaten Sumba Timur sedang mendistribusikan air bersih kepada warga, Selasa (15/9/2020). (Dokumentasi BPBD Sumba Timur)

2 Lampiran

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved