Breaking News:

Di TTS, SKB Dimulai Tanggal 7-10 Oktober Mendatang

Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang ( SKB) CPNSD di TTS dimulai tanggal 7-10 Oktober mendatang

POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kepala BKPP Kabupaten TTS, Linda Fobia 

POS-KUPANG.COM | SOE - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kabupaten TTS, Linda Fobia mengatakan, sesuai jadwal yang dikeluarkan BKN, pelaksanaan seleksi CPNSD, tahapan seleksi kompetensi bidang ( SKB) untuk kabupaten TTS akan berlangsung mulai tanggal 7 Oktober hingga 10 Oktober mendatang. Pelaksanaan SKB akan berlangsung di aula BKPP atau kantor DPRD TTS lama.

" Untuk TTS jadwal SKB akan berlangsung selama 4 hari, dari tanggal 7 hingga 10 Oktober mendatang," ungkap Linda kepada POS-KUPANG.COM, Senin (14/9/2020) melalui sambungan telepon.

Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan Wilkum Polsek Maulafa

Kepada para peserta, Linda mengingat untuk mempersiapkan diri sebaiknya Untuk menghadapi ujian SKB. Para peserta dapat mempelajari terkait SKB baik melalui buku maupun materi yang tersedia di internet.

" Persiapan diri sebaik mungkin untuk menghadapi SKB. Karena ini tahapan terakhir dalam proses seleksi CPNSD," pintanya.

Drainase di Kota Maumere Butuh Perhatian Pemerintah

Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau memberikan semangat bagi para peserta seleksi SKB untuk giat belajar dan berdoa. Dengan persiapan diri yang baik, dirinya optimis akan mendulang hasil yang memuaskan nantinya.

" Harus belajar yang giat biar bisa mendapatkan nilai yang terbaik dalam SKB mendatang. Jangan lupa doa dan minta restu orang tua sebelum mengikuti SKB," ingatnya

Diberitakan sebelumnya, Pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) resmi telah berakhir, Kamis (6/2/2020) malam.

Dari total peserta 5.088 peserta yang lolos administrasi, sebanyak 5000 peserta mengikuti pelaksanaan SKD. Sedangkan 88 peserta lainnya tidak mengikuti SKD dengan alasan beragam.

Mulai dari memundurkan diri, tidak hadir tanpa keterangan, terlambat hingga lupa membawa dokumen e-KTP.

Dari total 5000 peserta yang mengikuti SKD, total score tertinggi ditorehkan peserta dari formasi kesehatan (dokter) dengan score 403 atas nama dr. tael Nakamnanu.

Sedangkam total score SKD terendah adalah 70 dari formasi umum.

Kepala BKPP Kabupaten TTS Linda Fobia mengatakan, dirinya tak bisa memberikan informasi terkait jumlah peserta yang mampu mencapai score passing grade karena pengumuman resminya akan disampaikan oleh BKN. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Penulis: Dion Kota
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved