Breaking News:

Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan Wilkum Polsek Maulafa

Aparat keamanan Polsek Maulafa bersama TNI dan jajaran Pemerintah di wilayah hukum (wilkum) Polsek Maulafa melakukan operasi masker

POS-KUPANG.COM / DIONISIUS REBON
Kapolsek Maulafa, Polres Kupang Kota, AKP Jery S. Puling, A.Md ketika melakukan himbauan, Senin, 14/09/2020 

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Aparat keamanan Polsek Maulafa bersama TNI dan jajaran Pemerintah di wilayah hukum (wilkum) Polsek Maulafa melakukan operasi masker dan memberikan himbauan kepada warga.

Kegiatan yang digelar pada Senin, 14/09/2020 ini dihadiri oleh Personil Polsek Maulafa beserta Bhabinkamtibmas, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Maulafa, AKP Jeri. S puling A.Md, Lurah Kolhua Silvester Hello, Lurah Sikumana Getrida Isabela dan Koramil Alak.

Polres Sumba Timur Operasi Penerapan Protokol Kesehatan

Operasi masker dan himbauan dilaksanakan di beberapa tempat dengan titik start di jln. Fetor Foenay tepatnya di Pertokoan Safa Cell BTN kolhua, Toko Hasan, Toko Naga Mas, Alfamart dan Roxy Mart.

Para pemilik toko, karyawan dan konsumen diberikan himbauan dan sosialisasi secara langsung.

Kegiatan selanjutnya dilaksanakan di Jln. Jend. Soeharto, di depan Glory Swalayan dan berakhir Pukul 10.00 Wita bertempat di Jln. H. R. Koroh.

TRIBUN WIKI: Eksotis, Keindahan Pantai Wae Wole di Manggarai Timur Menakjubkan

Bagi para pria yang tidak mengenakan masker akan diberi hukuman push up dan selanjutnya diberikan masker.

Kepada POS-KUPANG.COM, Kapolsek Maulafa, AKP Jery Simzon Puling, A.Md mengatakan, sejauh ini, masih banyak warga yang belum mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Himbauan memakai masker dari aparat maupun pemerintah, belum sepenuhnya direalisasikan oleh warga.

Selain itu juga, masih banyak warga yang terlihat tidak menjaga jarak saat melakukan aktivitas di tempat -tempat publik.

Pihaknya akan terus melakukan himbauan, sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Kami memberikan himbauan kepada warga untuk mencuci tangan di air mengalir,selalu menggunakan masker, minum vitamin, rajin berolahraga, hindari kerumunan, selalu menjaga jarak," ujarnya.

Sejauh ini, jelasnya, Polsek Maulafa hanya memberikan teguran kepada warga untuk memakai masker. Jika hal ini tidak diindahkan maka akan ditindak sesuai dengan aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

Ia juga menghimbau warga untuk mengikuti Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Mengingat Kota Kupang saat ini terkonfirmasi kembali masuk dalam zona merah.

Kegiatan himbauan tersebut merupakan merupakan salah satu bentuk upaya dari pihak TNI / Polri dan Pemerintah Kota Kupang dengan tujuan utama untuk memberikan edukasi dan pehamahaman kepada warga Kota Kupang terkait pencegahan penyebaran Covid-19. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved