Breaking News:

Koperasi Suka Damai Hadir di Kota Kupang

Koperasi Simpan Pinjam Koperasi Kredit Suka Damai ( KSP Kopdit Suka Damai) hadir di Kota Kupang

POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Foto bersama Ketua dan pengurus usai Kegiatan lounching Koperasi Suka Damai cabang kota kupang, Jumat (11/09/2020) 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Koperasi Simpan Pinjam Koperasi Kredit Suka Damai ( KSP Kopdit Suka Damai) hadir di Kota Kupang.

Ketua Pengurus KSP Kopdit Suka Damai, Agustinus Kristof Sentisal mengatakan hingga bulan Juli 2020 total aset Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Suka Damai sebesar Rp 81.982.962.335 atau 81,9 miliar lebih dengan jumlah anggota aktif sebanyak 14.119 orang.

Total aset KSP Kopdit Suka Damai saat ini sekitar 81,9 miliar lebih, kata Agus, dalam jumpa pers di Kantor KSP Kopdit Suka Damai Cabang Kota Kupang di Jalan Patimura Kelurahan Lai Lai Bisi Kopan (LLBK), Kecamatan Kota Lama, Jumat (11/9/2020).

Kemenkes Cabut Aturan Rapid Test Perjalanan, Kadis Kesehatan & Kadishub NTT : Kami Belum Tahu

"Koperasi ini terus berbenah dan membuka sayap atau cabang pada beberapa kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) termasuk Kota Kupang," tuturnya

Agus menjelaskan, awal mulanya terbentuk koperasi tersebut diprakarsai oleh sebuah keluarga di Kampung Suka Kecamatan Kuwus Kabupaten Manggarai Barat.

Dua Pasien Positif Covid-19 yang Meninggal Dunia di Sumba Timur Adalah Pelaku Perjalanan

Dimana saat itu tahun 1999 anggotanya hanya 20 orang dengan simpanan pokok dan wajib sebesar Rp 1.200.000. Namun perjalanannya setiap tahun pertumbuhan aset dan jumlah anggota terus meningkat hingga saat ini.

"Respons masyarakat cukup baik terhadap koperasi ini," ungkapnya.

Agus mengatakan, salah satu program di tahun 2019 adalah membuka cabang kantor koperasi suka damai di Kota Kupang, dan beberapa bulan ini semua proses berjalan dengan lancar.

Ia mengaku, kehadiran Kopdit Suka Damai tidak akan mengganggu koperasi lain yang sudah lama bertumbuh di Kota Kupang dan kabupaten yang ada di daratan Timor.

"Kami akan berusaha menawarkan berbagai produk unggulan yang dimiliki untuk menarik masyarakat untuk bergabung di koperasi tersebut," jelasnya

Halaman
123
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved