Dua Pasien Positif Covid-19 yang Meninggal Dunia di Sumba Timur Adalah Pelaku Perjalanan

Dua pasien positif Corona Virus Disease ( Covid-19) yang di meninggal dunia di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur merupakan pelaku perjalanan

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Dua pasien positif Corona Virus Disease ( Covid-19) yang di meninggal dunia di Waingapu, Kabupaten Sumba Timur merupakan pelaku perjalanan.

Pasien pertama meninggal pada Selasa (8/9/2020) dan pasien kedua meninggal dunia pada Jumat (11/9/2020).

Pasien yang meninggal pada Selasa (8/9/2020) adalah pasien ke-18. Sedangkan pasien yang meninggal dunia, Jumat (11/9/2020) merupakan pasien ke-13 positif Covid-19.

Mengubah Terapi Jadi Bisnis

Pasien ke-18 yang meninggal itu merupakan pelaku perjalanan dari Madiun ke Waingapu. Sementara pasien ke-13 adalah pelaku perjalanan dari Surabaya ke Waingapu.

Pasien ke-18 positif Covid-19 itu meninggal di rumah keluarga di Kelurahan Lambanapu, Kecamatan Kambera, sedangkan pasien ke-13 meninggal dunia di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu setelah menjalani perawatan kurang lebih dua minggu.

DPRD Lembata Sepakat Struktur Organisasi Perangkat Daerah Diubah

Sebelum divonis positif Covid-19 melalui pemeriksaan swab, pasien ini sebelumnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Kristen (RSK) Lindimara.

Total kasus positif Covid-19 di Sumba Timur secara keseluruhan hingga saat ini sebanyak 19 orang dengan rincian, pasien sembuh 12 orang sembuh, dua orang meninggal dunia dan lima lainnya masih menjalani isolasi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana sebelumnya mengatakan, mengimbau masyarakat agar tetap melakukan protokol kesehatan.

Menurut Chrisnawan, menyikapi kondisi saat ini pihaknya terus meminta dan tetap mengimbau masyarakat tetap meakukan protokol kesehatan.

Chrisnawan yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur ini mengatakan, jika ada gejala-gejala yang mengarah ke Covid-19, diharapkan, sambil berupaya dan komunikasi dengan tenaga kesehatan, pihaknya juga menganjurkan agar yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved