Breaking News:

Kampanye Pemakaian Masker di Kota Kupang, Kapolres dan Walikota Sambangi Pedagang Pasar Oebobo

Kampanye adaptasi tatanan kehidupan baru saat pandemi Covid-19 dengan gerakan nasional pemakaian masker dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana PT Binti saat memakaikan masker pada pedagang di Pasar Tradisional Oebobo Kota Kupang pada Kamis (10/9/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kampanye adaptasi tatanan kehidupan baru saat pandemi Covid-19 dengan gerakan nasional pemakaian masker dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Di jajaran Polda NTT, kampanye tersebut dimulai dengan Apel Kampanye Serentak Pemakaian Masker di Wilayah Hukum Polda NTT yang dilaksanakan di Lapangan Utama Ricky Sitohang Mapolda NTT pada Kamis (10/9) pagi.

Apel yang dipimpin Wakapolda NTT Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto dihadiri oleh para pejabat utama Polda NTT, Pejabat TNI dan Pejabat Pemda Provinsi NTT serta diikuti oleh Personel TNI, Polri, ASN, Pol PP maupun Satpam.

Maju Pilkada, Tiga Anggota DPRD Sumba Barat Ajukan Surat Pengunduran Diri

Dimulainya Kampanye Serentak Pemakaian Masker ditandai dengan penyerahan masker kepada empat personel perwakilan dari TNI Polri, Satpol PP dan Satpam oleh Wakapolda NTT, Brigjen Ama Kliment.

Gerakan kampanye pemakaian masker bagi masyarakat oleh jajaran Polres Kupang Kota dimulai tepat pukul 09.00 Wita. Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana PT Binti memimpin langsung kampanye tersebut bersama Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di Pasar Tradisional Oebobo, Kecamatan Oebobo Kota Kupang.

Lagi, Tambahan 2 Kasus Positif Provinsi NTT Hari Ini Dari Pelaku Perjalanan

Dalam kampanye pemakaian masker bagi masyarakat, Kapolres Satrya bersama Wali Kota Jefry beserta jajaran dan TNI membagi masker untuk pedagang pasar serta pengunjung.

Saat kampanye, juga disampaikan himbauan kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker ketika berada di luar rumah. Kepada warga yang tidak mengenakan masker, langsung diberi teguran lisan. Selain itu, langsung dibagikan masker yang disiapkan pihak kepolisian.

Kapolres Satrya dan Wali Kota Jefry juga menyempatkan untuk memakaikan masker kepada para pedagang pasar usai menyerahkan masker itu. Demikian pula para anggota.

Kapolres Satrya mengatakan, Polres Kupang Kota dan jajaran membagikan total 1800 buah masker. Masker itu dibagikan di 11 titik keramaian di wilayah Kota Kupang yakni, Pasar Tradisional Oebobo, Pasar Kasih Naikoten, Pasar Oesapa, Pasar Oeba, Pasar Tradisional Sikumana, Pasar Penfui, Pasar Kuanino, Komplek Pertokoan Kuanino, Terminal Kota Kupang, Bandara El Tari Kupang, Pelabuhan Tenau.

Terkait penindakan pelanggaran, kata Kapolres Satrya, belum ada instruksi berjenjang dari atasan terkait penindakan terhadap pelanggaran warga yang tidak menggunakan masker. Namun demikian, bersama TNI dan pemerintah, ia menghimbau warga untuk terus menaati protokol kesehatan dengan tertib menggunakan masker. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved