Update Corona Sumba Timur - Tiga Kasus Baru Positif Adalah Satu Keluarga

Tambahan tiga pasien positif Corona Virus Disease ( Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur itu merupakan satu keluarga

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Tambahan tiga pasien positif Corona Virus Disease ( Covid-19) di Kabupaten Sumba Timur itu merupakan satu keluarga. Mereka adalah anak, menantu dan cucu dari pasien ke-13 positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur.

Hal ini disampaikan Sekretaris Sekaligus Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana kepada wartawan di Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Sumba Timur, Senin (7/9/2020).

Pelaku Perjalanan di Sumba Timur Terus Bertambah, Lihat Datanya

Menurut dr. Chrisnawan, sesuai hasil pemeriksaan swab yang dikirim ke Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof WZ Johannes Kupang ada tiga sampel yang terkonfirmasi positif.

Ketiga orang ini merupakan kasus positif yang kontak erat dengan pasien ke-13 Covid-19 yang adalah pelaku perjalanan dari Surabaya.

"Ketiga pasien positif itu adalah keluarga dari pasien ke-13 positif Covid-19. Mereka diduga telah melakukan kontak dengan pasien ke-13 positif Covid-19," kata Chrisnawan.

Mendukung Ketahanan Pangan Nasional, ATONIK 6.0 L Diperkenalkan di Provinsi NTT

Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur ini menjelaskan, ketiga pasien itu masing-masing berinisial I, D dan T, bahkan masih ada juga salah satu keluarga yang hasil swabnya belum ada.

Lebih lanjut, dikatakan, ,adanya penambahan kasus positif itu, maka gugus tugas akan melakukan pelacakan terhadap semua orang yang diduga pernah melakukan kontak dengan ketiga pasien tersebut.

Dia mengharapkan, setiap orang yang pernah kontak dengan ketiga pasien baru itu agar bisa jujur melaporkan ke gugus tugas atau ke layanan kesehatan terdekat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved