Breaking News:

Inggris vs Denmark: Rombak Formasi

PELATIH Inggris, Gareth Southgate akan menjadikan laga melawan Denmark sebagai kesempatan bagi pemain-pemain baru

Inggris vs Denmark: Rombak Formasi
IST
Gareth Southgate

POS-KUPANG.COM - PELATIH Inggris, Gareth Southgate akan menjadikan laga melawan Denmark sebagai kesempatan bagi pemain-pemain baru untuk menambah jam terbang. Inggris akan bertandang ke Denmark dalam laga Liga Bangsa-bangsa yang akan digelar di Stadion Telia Parken, Kopenhagen, Rabu (9/9/2020).

Perombakan besar-besaran siap dilakukan Gareth Southgate pada formasi pemain yang akan diturunkan. Tujuh perubahan disiapkan oleh Southgate dalam formasi pemain menghadapi tuan rumah Denmark.

Alasannya adalah penampilan timnya yang lesu pada laga sebelumnya melawan Islandia membuat Inggris siap merombak formasi pemainnya. Meski pada laga itu, mereka menang 1-0 di Reykjavik.

Kupang Jack Provider Transportasi Online

Tim berjuluk Tiga Singa itu mengukir kemenangan pada menit-menit terakhir di Reykjavik. Itu pun berkat gol penalti Raheem Sterling. Tim tampak kurang tajam saat menyerang. Southgate tampaknya ingin membarui segalanya pada laga kedua melawan Denmark.

Salah satu perubahan yang terpaksa harus dilakukan pada laga ini adalah Inggris tidak bisa diperkuat oleh Kyle Walker. Walker diusir wasit saat melawan Islandia dan dipastikan absen dalam pertandingan melawan Denmark. Bermain tanpa Walker, Southgate tampaknya akan menurunkan Trent Alexander-Arnold.

Nikita Mirzani: Menang Kasasi

Kapten Harry Kane bisa saja dimainkan meskipun penampilannya kurang maksimal. Tetapi ini juga bisa tergantung pada apa yang diputuskan oleh Southgate.

Southgate bisa memilih untuk bereksperimen dengan formasi 3-4-3 dalam upaya untuk mengetahui lebih lanjut tentang kekuatan timnya menjelang Euro musim panas mendatang.

Itu bisa berarti peluang untuk pemain baru seperti Conor Coady, Ainsley Maitland-Niles untuk melakoni debutnya di timnas Inggris, sementara Mason Greenwood dan Tyrone Mings berpeluang menambah jam terbang keduanya sebagai starter.

Mason Greenwood dari Manchester United sudah melakukan debutnya di Inggris sebagai pemain pengganti melawan Islandia. Laga melawan Denmark ini akan menjadi kesempatan kedua bagi dia membela Inggris.

Kapten Aston Villa, Jack Grealish juga bisa antre untuk melakukan debut tetapi dia masih harus berjuang dengan cedera yang membuatnya absen dari permainan melawan Islandia.

"Saya pikir hal terpenting dalam beberapa hari ke depan adalah menilai siapa yang bisa bermain. Apa yang memberi kami kesegaran, tetapi juga memiliki pengalaman yang cukup, untuk menjaga keseimbangan kekuatan tim dengan benar," katanya dikutip Mirror.

Halaman
12
Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved