Breaking News:

Kupang Jack Provider Transportasi Online

Manajemen Bank NTT mendukung Kupang Jack menjadi provider transportasi online utama di NTT

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Manajemen Bank NTT foto bersama usai penyerahan bantuan atribut kepada perwakilan driver Kupang Jack di Kantor Utama Bank NTT, Senin (7/9/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Manajemen Bank NTT mendukung Kupang Jack menjadi provider transportasi online utama di NTT. Saat ini, Kupang Jack beroperasi di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Kupang Jack juga melayani penjualan pulsa dan driver eksklusif layanan kredit.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho mengatakan, pihaknya akan mengeluarkan kebijakan bagi karyawan Bank NTT untuk memanfaatkan Kupang Jack.

Alex memuji upaya yang dilakukan Kupang Jack saat pandemi Covid-19. "Terobosan dengan memanfaatkan teknologi ini bukan sesuatu yang kecil karena meski di masa pandemik namun terus melakukan upaya-upaya meningkatkan pembangunan di NTT. Ini sangat luar biasa," kata Alex dalam acara penyerahan secara simbolis atribut (helm dan jaket) berkendara kepada para driver Kupang Jack, Senin (7/9/2020) siang.

Kisah Bayi Penderita Hidrosefalus Asal Ende: Kristo Panik Kondisi Putra Tiba-tiba Memburuk

Direktur Pemasaran Dana Bank NTT Absalom Sine mengatakan, Kupang Jack turut berpartisipasi membangun NTT. "Tidak hanya antar jemput orang, namun bisa membantu pelaku UMKM binaan Bank NTT untuk memasarkan produknya. Ini adalah langkah awal dan akan terus ditingkatkan melalui aktivitas di semua wilayah NTT," ujar Absalom Sine.

Operational Manager Kupang Jack, Johni Antoni Pellandou menjelaskan, Kupang Jack dirintis karena adanya keinginan menjadi bagian dari aplikasi online yang ada di NTT, khususnya Kota Kupang.

Menurutnya, Kupang Jack dibangun untuk memberdayakan para pemuda yang ada di wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang serta menggandeng mitra-mitra lapak untuk bisa berjualan secara online di aplikasi ini untuk menjadi sahabat pangkalan.

Nikita Mirzani: Menang Kasasi

Saat ini Kupang Jack menerima pendaftaran driver, mitra lapak dan jasa untuk bergabung dengan aplikasi Kupang Jack. "Kita juga tengah berkoordinasi dengan para pemangku daerah sehingga aplikasi yang ada bisa didukung oleh pemangku kepentingan di daerah," katanya.

Ia menyebut, Kupang Jack memiliki 126 driver ojol dan 34 driver mobil. Selain itu Kupang Jack juga menyiapkan jasa pikap 3 orang, dump truk 2 orang, layanan tangki air 1 orang serta bekerjasama dengan rumah makan dan UMKM untuk membantu memasarkan produknya.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada bank NTT yang sudah membuka kesempatan dan ingin menjadi bagian dari Kupang Jack. Bantuan dan dukungan ini menjadi motivasi untuk terus mengembangkan Kupang Jack," ujar Johni. (hh)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved