Breaking News:

Sekda Buka Muscab ke-V Organda Kota Kupang, Begini Harapannya

Sekda Fahrensy Priestly Funay Buka Muscab ke-V organda Kota Kupang, Begini Harapannya

POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Ketua DPD I Organda Provinsi NTT, Felix Pullu, memukul gong Musyawarah Cabang ke-V Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Kupang. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sekretaris Daerah ( Sekda) Kota Kupang, Fahrensy Priestly Funay membuka Musyawarah Cabang ke-V Organisasi Angkutan Darat ( organda) Kota Kupang. Muscab yang berlangsung di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang itu menghadirkan sejumlah pengusaha angkutan darat di Kota Kupang.

Fahren dalam sambutannya menyampaikan transportasi memiliki peran yang sangat penting dalam menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat dan merupakan urat nadi dalam pembangunan ekonomi suatu negara.

Dokumen Persyaratan Paket Sehati Diterima KPU Belu

Oleh karena itu keberhasilan pembangunan di bidang ekonomi harus ditunjang dengan pengembangan sistem transportasi yang baik, sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Menurutnya sistem jaringan transportasi dapat dilihat dari segi efektivitas, dalam artian keselamatan, aksesibilitas tinggi, terpadu, kapasitas mencukupi, teratur, lancar dan cepat, mudah dicapai, tepat waktu, nyaman, tarif terjangkau, tertib, aman, rendah polusi serta dari segi efisiensi dalam arti beban publik rendah dan utilitas tinggi dalam satu kesatuan jaringan sistem transportasi.

Paket Kita Sehati Akan Lanjutkan Program Berarti

Ia menambahkan Pemerintah Kota Kupang saat ini dalam upaya mewujudkan visi dan misi pembangunan Kota Kupang tengah berbenah terutama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, salah satunya transportasi.

Disadari saat ini, pelayanan di bidang transportasi masih perlu ditingkatkan untuk menjangkau seluruh kebutuhan masyarakat Kota Kupang, terutama mereka yang kesehariannya menjalankan usaha perdagangan yang menunjang jalannya roda perekonomian daerah ini.

Selain itu, transportasi juga merupakan solusi yang menopang aktivitas sebagian masyarakat di sektor jasa, sektor yang mendominasi Kota Kupang.

Sedangkan di sektor pendidikan, lanjutnya, transportasi darat juga teramat penting keberadaannya bagi anak-anak yang berkuliah maupun sekolah.

"Memerhatikan hal tersebut, maka Pemkot Kupang belum lama ini melaunching bus rapid trans sebagai moda transportasi baru di Kota Kupang yang melayani 5 rute. Diharapkan dengan adanya BRT, dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan transportasi darat yang relatif murah, cepat, aman serta nyaman bagi aktivitas sehari-hari," ucapnya.

Mantan Kepala Bapenda Kabupaten Kupang itu menambahkan, Organda sebagai satu-satunya wadah organisasi pengusaha angkutan bermotor di jalan mempunyai peran penting dalam menunjang kelancaran roda perekonomian bangsa.

Halaman
123
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved