Breaking News:

Terima Para Meo Besipae, DPRD NTT : Kami Kaji Aspirasi Pro dan Kontra

Terima Para Meo Besipae, Kabupaten TTS, DPRD NTT : Kami Kaji Aspirasi Pro dan Kontra

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua DPRD NTT Emelia Nomleni dan Wakil Ketua Inche DP Sayuna saat menerima perwakilan Meo dari Besipae pada Rabu (2/9) siang. 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Pimpinan DPRD NTT menerima para Meo dari Besipae, Amanuban Selatan Kabupaten Timor Tengah Selatan ( Kabupaten TTS) di kantor DPRD, Rabu (2/9/2020) siang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD NTT Emelia Julia Nomleni dan Wakil Ketua Inche DP Sayuna langsung berdialog dengan perwakilan Meo di Ruang Tamu Pimpinan DPRD. Dialog tersebut berlangsung tertutup.

Usai dialog, Wakil Ketua DPRD NTT, Ince DP Sayuna menegaskan DPRD NTT masih melakukan kajian terhadap dua pihak, baik pro maupun yang kontra. Hal tersebut dikatakannya agar dapat mengambil kebijakan yang tepat dan adil bagi masyarakat.

Paket Desa Sejahtra Janji Sektor Pertanian

"Kita memang butuh dua dua, baik pro maupun kontra, supaya kita bisa menguji keduanya kemudian mengambil kebijakan yang adil bagi keduanya baik yang pro maupun yang kontra," kata Inche.

Ia mengatakan, harapannya dari kajian tersebut dapat menemukan jalan terbaik bagi semua pihak.

Politisi Golkar itu juga mengingatkan pemerintah agar pemerintah dapat mendudukkan masyarakat baik yang pro maupun kontra secara equal agar tidak menimbulkan konflik baru.

Begini Suasana Saat Dandim Luqman Sambut Prajurit Baru TNI AD di Kodim 1625/Ngada

Terhadap status lahan di Besipae, kata Inche, kasus tersebut sudah diproses hukum. Karena itu, pihaknya menyerahkan ke proses hukum untuk menetapkan siapa yang berhak atas lahan Besipae.

"Kalau berkenan dengan status kepemilikan tanah, maka kami serahkan ke ranah hukum. Kami dorong proses hukum, sehingga diketahui siapa yang paling berhak," ujarnya.

Dia juga meminta kepada Pemprov menjelaskan ke DPRD NTT terkait pemanfaatan lahan Besipae dan dampaknya bagi daerah.

"Kami juga minta pemerintah menjelaskan ke kami. Mau dibuat apa Besipae? Apa yang mau dikerjakan, dan apa dampak terhadap PAD. Ini belum dijelaskan ke kami," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved