Breaking News:

Pengelolaan Sumur Bor, Pemkot Kupang Jalin Kesepakatan Bersama Dengan Sinode GMIT

Pengelolaan sumur bor, Pemkot Kupang jalin kesepakatan bersama dengan Sinode GMIT

Doc PROKOMPIM Kota Kupang
KERJA SAMA -- Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Sinode GMIT di Aula Garuda Lantai II Balai Kota Kupang, Senin (31/8/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sebagai bentuk komitmen dalam menjamin ketersediaan air bersih di Kota Kupang, Pemerintah Kota Kupang ( Pemkot Kupang) dan Sinode GMIT NTT melaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama tentang pengelolaan sumur bor di lingkungan Sinode GMIT, di Ruang Garuda Kantor Wali Kota Kupang, Senin (31/8/2020).

Kerja sama ini diharapkan dapat membantu dalam pemenuhan kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat di Kota Kupang.

Kesepakatan bersama yang tertuang dalam surat nomor 11/BAG.KS-KB/2020 dan 878/GMIT/I/Agustus/2020, ditandatangani oleh Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, bertindak selaku pihak pertama dan Ketua Majelis Sinode GMIT, Pdt Merry Kolimon sebagai pihak kedua.

KPP Pratama Kupang Lakukan Reservasi Layanan Tatap Muka Lewat Website

Selanjutnya dalam pelaksanaan pihak pertama mendelegasikan kepada PDAM Kota Kupang dan pihak kedua mendelegasikan kepada Badan Pengembangan Aset dan Pemberdayaan Ekonomi Sinode GMIT.

Kerja sama ini berlangsung selama empat (4) tahun terhitung sejak tanggal penandatanganan.
Dalam kesempatan setelah penandatanganan, Jefri mengatakan kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk pelayanan dan tanggung jawab Pemkot kepada masyarakat akan kebutuhan air bersih.

Kick Off Sensus Penduduk 2020, Petugas Datangi Rumah Mulai 1 September 2020

Oleh karena itu, ia mengapresiasi Direktur Utama PDAM Kota Kupang, Johanis S. Ottemusu yang telah sigap dan inovatif dalam menjali kemitraan dengan berbagai stakeholder yang memiliki sumber air dalam upaya pemenuhan air bersih di Kota Kupang, salah satunya Sinode GMIT kepada Pdt Mery Kolimon.

Ia juga mengutarakan ungkapan terima kasih, karena telah bersedia menjalin kerjasama demi kepentingan masyarakat Kota Kupang.

"Ini merupakan suatu kebanggaan kami, karena melalui kemitraan ini, kita bisa menambah debit air dari lingkungan Sinode GMIT untuk membantu minimal 800 kepala keluarga disekitarnya, yang mana selama ini belum terpenuhi secara baik, dengan tentunya akan tetap memperhatikan prioritas kebutuhan di lingkungan Sinode GMIT itu sendiri," tuturnya.

Dihadapan Ketua Sinode GMIT dan semua yang hadir, Jefri Riwu Kore menyampaikan Pemkot Kupang terus berupaya berusaha mencari sumber air untuk memenuhi seluruh kebutuhan air minum masyarakat.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk bijaksana dalam pemanfaatan air dan turut dalam program menanam pohon untuk tanam air, yang secara jangka panjang dinilai mampu menyimpan air dalam tanah.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved