Breaking News:

Bus Rapid Transit Diluncurkan, Jefri Instruksikan Kadis Perhubungan Segera Lakukan Ini

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore meluncurkan secara resmi Pengoperasian Bus Rapid Transit Kota

Doc PROKOMPIM Kota Kupang
LEPAS BALON -- Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dan Wakil Wali Kota, Herman Man, bersama Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe dan Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Padron Paulus, melepas balon gas sebagai tanda diresmikan pengoperasian BRT, Senin (31/8/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore meluncurkan secara resmi Pengoperasian Bus Rapid Transit Kota dan Koperasi Jasa Trans di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Kupang. Peresmian ini ditandai dengan menggunting pita dan penarikan tirai papan Koperasi Jasa Trans dan pelepasan balon gas secara bersamaan dengan Wakil Wali Kota, Herman Man, Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe dan Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Padron Paulus, Senin (31/8/2020).

Jefri dalam sambutannya menyampaikan Bus ini merupakan bantuan pemerintah pusat, yang bisa diluncurkan hari ini karena berbagai kendala. Ia menyampaikan terima kasih karena program ini bisa dijalankan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Namun masih ada hal lainnya yang perlu dibenahi bersama.

September, BK DPRD TTS Putuskan Tiga Kasus Dugaan Pelanggaran Kode Etik

"Masih banyak jalur-jalur yang belum dilalui angkotan kota seperti dari Naioni ke Pasar, Kolhua, dan lainnya. Kita sudah menginstruksikan kepada kepala Dinas Perhubungan untuk membuka jalur-jalur lewat kerja sama dengan pihak swasta. Sehingga teman-teman dewan bisa menganalisa dan mempertimbangkan itu. Kita melakukan subsidi silang dengan jadwal yang teratur untuk membantu ekonomi masyarakat," tuturnya.

Sistemnya, kata Jefri, kerja sama atau sewa angkutan kota. Angkota dikontrak untuk bisa membantu masyarakat.

Tinggi, Angka Tindak Pidana Pemerkosaan dan Kekerasan Seksual di NTT

"Kita sudah minta kadis untuk menganalisa itu sehingga rencana ini bisa terpenuhi dalam waktu yang tidak terlalu lama. Mudah-mudahan analisa dan pembukaan jalur yang tepat bisa dianggarkan sehingga bisa disampaikan ke teman-teman dewan untuk mendapatkan persetujuan," tuturnya.

Menurutnya, pembukaan jalur ini tidak mudah tapi dengan harapan-harapan dan kemampuan yang ada bisa segera terealisasi.

Sebenarnya dengan sistem ini sudah ada rencana dalam program lima tahunnya namun dalam pelaksanaan sangat lambat.

"Semoga tahun depan sudah ada. Mudah-mudahan dengan BRT ini bisa membantu masyarakat khususnya anak sekolah dan mahasiswa untuk lebih mudah mendapatkan transportasi," tuturnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved