Breaking News:

Pilkada Serentak 2020, PAN NTT "Bermain" di Tujuh Kabupaten

Partai Amanat Nasional ( PAN) Provinsi NTT "bermain" di tujuh kabupaten dalam Pilkada Serentak tahun 2020

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua terpilih DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Partai Amanat Nasional ( PAN) Provinsi NTT "bermain" di tujuh kabupaten dalam Pilkada Serentak tahun 2020. 

Ketua terpilih DPW PAN NTT, Awang Notoprawiro kepada POS-KUPANG.COM mengatakan, PAN telah menentukan sikap dan dukungan untuk Pilkada serentak di tujuh kabupaten di NTT. Ketujuh kabupaten tersebut, kata Awang, merupakan kabupaten yang memiliki basis dukungan dan kursi di legislatif. 

"Agenda paling dekat Pilkada. Dari sembilan kabupaten (di NTT) itu kita tujuh yang memiliki kursi dan sudah diputuskan," ujar Awang usai Muswil V DPW PAN yang digelar di Hotel Aston, Sabtu (29/8) siang. 

Ini Jumlah Pelaku Perjalanan di Sumba Timur

Ketujuh kabupaten tersebut terdiri dari Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat, Ngada, Sumba Timur, Sumba Barat, TTU dan Belu. Ia mengatakan, meski demikian, di Kabupaten Sabu Raijua yang tidak memiliki kursi legislatif, dukungan PAN justru diminta oleh calon independen. 

Untuk Pilkada Kabupaten Manggarai, kata Awang, PAN mendukung kadernya Dr Deno Kamelus, SH.,MH yang berpasangan dengan Drs Victor Madur atau dikenal dengan paket Deno-Madur. Selain mendapat Surat Keputusan (SK) dukungan dari PAN, paket ini juga mendapat dukungan Partai Nasdem.

Betrand Peto Tak Sungkam CIum Jordi Onsu Saat Adik Ruben Onsu Hadiahi Sarwendah di Ultah

Untuk Pilkada Manggarai Barat, PAN mengusung pasangan Andreas Garu – Anggalus Gapul bersama dengan partai Hanura. Sementara di Kabupaten Ngada, PAN mengusung pasangan Calon Bupati Kristo Loko dan Wakil Bupati Eman Dopo atau paket Credo. 

Untuk Pilkada Sumba Timur, PAN mengusung mengusung  pasangan Kristofel Praing-David Melo Wadu. Selain PAN, pasangan yang dikenal dengan paket Sehati juga didukung PDIP, NasDem, Hanura, Demokrat, Gerindra dan PKPI.

Untuk Kabupaten Sumba Barat, PAN mendukung paket Drs.Agustinus Niga Dapawole-Gregorius HBL Pandango. Sementara, selain PAN, dukungan juga diberikan oleh Partai Gerindra, partai Nasdem, PKB, dan partai Berkarya. 

Sementara untuk Pilkada Kabupaten TTU, PAN resmi memberi dukungan untuk pasangan frengky Saunoah dan Amandus Nahas atau Paket Fresh bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Hanura dan Partai Demokrat. Dan untuk Pilkada Kabupaten Belu, PAN tetap mendukung pasangan Willybrodus Lay-J.T Ose Luan atau Paket Sahabat. Selain PAN, pasangan ini mendapat dukungan dari Demokrat, PDIP, Hanura dan PPP. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved