Breaking News:

Ada Tiga CPNS di Sumba Timur Ikut SKB dari Luar NTT

Ada tiga peserta CPNS di Kabupaten Sumba Timur mengambil titik lokasi seleksi kompetensi bidang ( SKB) di luar wilayah NTT

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Penilaian Kinerja, Penghargaan dan Pembinaan Disiplin Aparatur, BKPSDMD Sumba Timur, Karumbu R. Nau.S.H 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Ada tiga peserta CPNS di Kabupaten Sumba Timur mengambil titik lokasi seleksi kompetensi bidang ( SKB) di luar wilayah NTT. Total peserta seleksi di Sumba Timur sebanyak 245 orang.

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah ( BKPSDMD) Sumba Timur, Lu Pelindima,S.Sos yang dikonfirmasi melalui Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Penilaian Kinerja, Penghargaan dan Pembinaan Disiplin Aparatur, Karumbu R. Nau.S.H, Sabtu (22/8/2020).

Pasien Covid-19 di Ende Timur Bertambah, Ende Selatan Masih Satu

Menurut Karumbu, jumlah peserta CPNS yang telah mendaftar untuk mengikuti SKB tahun 2020 sebanyak 245 orang dan dari jumlah itu ada tiga peserta yang mengambil lokasi SKB di luar Sumba Timur, NTT.

"Sebanyak 245 orang peserta seleksi yang mendaftar SKB, terdapat tiga orang yang ambil lokasi SKB di luar NTT,. Sedangkan 242 mengambil titik lokasi di Sumba Timur," kata Karumbu.

1.528 Anak Sekolah di Ende Terima Bantuan Beasiswa Program Indonesia Pintar

Dijelaskan, peserta CPNS di Kabupaten Sumba Timur telah mendaftar untuk mengikuti SKB. Seleksi ini merupakan kelanjutan seleksi yang dilakukan beberapa bulan lalu akibat adanya Pandemi Covid-19

"Kita ikuti petunjuk dari pusat untuk melanjutkan tahapan seleksi CPNS,yakni SKB," katanya.

Ditanyai soal jadwal seleksi, ia mengatakan, jadwal seleksi akan berlangsung pada Bulan Oktober 2020.

Sekda Sumba Timur, Domu Warandoy, S.H, M.Si mengakui telah ada surat edaran untuk pelaksanaan SKB dan Pemerintah Sumba Timur telah membuka pendaftaran bagi peserta yang sebelumnya lolos SKD.

"Mereka ini adalah peserta seleksi CPNS tahun 2019 yang pelaksanaannya tahun ini," kata Domu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved