Breaking News:

Ujian SKB 220 di Sumba Barat, 4 Bali Dan Satu Di Mataram

Jumlah peserta tes seleksi kompetensi bidang ( SKB) sebanyak 225 orang memperebutkan 132 jatah kursi CPNS Sumba Barat

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kepala BKPP SB, Woldeman H.Wello, SSi, M.Si 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP) Kabupaten Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSi M.Si mengatakan, jumlah peserta tes seleksi kompetensi bidang ( SKB) sebanyak 225 orang memperebutkan 132 jatah kursi CPNS Sumba Barat.

Dari jumlah tersebut, 220 orang mendaftar ulang mengikuti tes SKB di Waikabubak , Sumba Barat tanggal 7-10 Oktober 2020. Sedangkan 5 lainnya, terdiri 4 orang mendaftar ulang mengikuti tes SKB di kantor BKN X Denpasar, Bali dan satu peserta lainnya mendaftar ulang mengikuti tes SKB di kantor UPT BKN X Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan Pulsa akan Diberikan Kepada Mahasiswa

Menurutnya, pada masa pandemi corona ini, BKN pusat mengambil kebijakan membolehkan peserta tes dapat mengikuti tes SKB di lokasi dekat tempat tinggalnya yang langsung berada dibawah wilayah BKN X Dempasar, Bali dan UPT BKN X Mataram, NTB.

Bila 5 peserta tersebut lulus SKB maka tetap mengabdi di Waikabubak, Sumba Barat, NTT karena masuk formasi CPNS Sumba Barat. Mengingat suasana pandemi corona maka 5 peserta tersebut boleh mengikuti tes SKB di kantor BKN X Bali, Denpasar sebanyak 4 orang dan kantor UPT BKN X Mataram,NTB sebanyak 1 orang. Ujian SKB terlaksana secara online.

Presiden Diberi Nama Ama Rihi Jaka

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumba Barat,Woldeman H.Wello , SSi M.Si menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Rabu (19/8/2020).

Menurutnya, tim teknis dari BKN telah tiba di Sumba Barat guna melakukan survei dan pengecekan lokasi dan kelengkapan peralatan lainnya untuk mendukung kelancaran penyelenggaraan tes SKB yang akan berlangsung tanggal 7-10 Oktober 2020. Selanjudnya tim teknis BKN melakukan pengkajian dan penilaian telah memenuhi syarat atau belum memenuhi syarat melaksanakan tes SKB tersebut.

Dalam kesempatan itu, ia menghimbau seluruh peserta tes SKB mempersiapkan diri dengan baik agar bisa mengerjakan soal, meraih nilai tertinggi sehingga dapat merebut satu kursi dari jatah kursi CPNS Sumba Barat Daya sebanyak 132 kursi CPNS. Belajarlan dengan sungguh-sungguh agar lulus menjadi CPNS Sumba Barat tahun 2020 ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved