Breaking News:

Kempo Komodo Kibarkan Bendera Merah Putih di Air Terjun Cunca Lolos

Shorinji Kempo Komodo ( Perkemi Kabupaten Manggarai Barat) melakukan aksi pengibaran bendera merah putih di Air Terjun Cunca Lolos

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana pengibaran bendera merah putih di Air Terjun Cunca Lolos Desa Wae Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Mabar, Senin (17/8/2020). 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Shorinji Kempo Komodo ( Perkemi Kabupaten Manggarai Barat) melakukan aksi pengibaran bendera merah putih di Air Terjun Cunca Lolos Desa Wae Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

Pengibaran bendera merah putih tersebut dalam rangka memperingati HUT RI ke-75.

Mengenakan dogi atau seragam latihan bela diri kempo, aksi tersebut dilaksanakan dengan penuh semangat nasionalisme.

Cita Citata: Fokus Karier

Pelatih Shorinji Kempo Komodo, Nani Suwardi kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (18/8/2020) mengatakan, mengisi hari kemerdekaan, kegiatan itu sengaja dilakukan demi mempromosikan destinasi wisata Air Terjun Wae Lolos.

Menurutnya, destinasi wisata Air Terjun Cunca Lolos merupakan area wisata terbaru di Mabar yang mempunyai daya pikat sendiri, di mana memiliki ai terjun yang tingginya mencapai lebih dari 60 meter dan luas kolam lebih dari 200 meter persegi.

Anak-anak Taman Baca Sahabat Joe di Kabupaten Belu Gelar Konser Merah Putih

"Akses ke area wisata ini pun sangat mudah karena telah dibangun setapak dan rabat menuju air terjun," katanya.

Sebelum ke lokasi kegiatan, Shorinji Kempo Komodo juga membuat video klip lagu-lagu nasional di destinasi wisata lainnya yakni Pantai Pede, Sawah Nggorang dan Kampung Adat Melo.

"Itu semua berangkat dari kerinduan kami untuk berkarya lewat lagu, karena selama ini kami dikenal hanya fisik yang berbaja dengan latihan keras dan tidak kenal lelah, tapi dibalik itu kami mempunyai suara, ekspresi dan seni di bidang lagu, tapi khususnya lagu special yakni lagu-lagu nasional yang menyentuh," paparnya.

Diakuinya, destinasi wisata Kampung Adat Melo dan Air Terjun Cunca Lolos merupakan destinasi wisata yang baru dikunjungi Shorinji Kempo Komodo.

Sementara itu, Kepala Desa Wae Lolos, Gervasius Toni mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan aksi pengibaran bendera merah putih di destinasi wisata Air Terjun Cunca Lolos.

"Dengan hadirnya Shorinji Kempo Komodo di wisata Air Terjun Cunca Lolos di mana salah satu tujuannya untuk promosi tempat wisata, diharapkan destinasi wisata ini semakin dikenal di Kabupaten Mabar, nusantara bahkan dunia internasional," katanya.

Pihaknya juga berharap, tidak hanya kunjungan dari Shorinji Kempo Komodo di destinasi wisata tersebut, tapi semakin banyak pihak yang melakukan kunjungan ke Air Terjun Cunca Lolos. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Assale Viana)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved