Breaking News:

Satu Warga Sumba Barat Positip Virus Corona Kembali Sembuh

Satu warga Kabupaten Sumba Barat yang positip virus corona dinyatakan sembuh

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan 9 sampel swab oleh laboratorium rumah sakit umum Prof.WZ Yohanes Kupang sebagaimana diterima pekan ini menunjukan satu warga positip tertular virus corona dinyatakan sembuh karena hasil pemeriksaan laboratorium adalah negatif.

Dengan demikian terdapat 4 orang pasien positip virus corona telah sembuh dari total 6 pasien terkonfirmasi positip virus corona Sumba Barat.

Demikian disampaikan juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga di Waikabubak Kamis (13/8/2020).

Kapolda NTT Irjen Hamidin Resmikan Lima Objek Bangunan Hibah Pemprov NTT

Menurutnya, dengan penambahan satu warga positip tertular virus corona sembuh maka total 4 orang Sumba Barat sembuh dari penyakit mematikan itu. Secara umum, fisik 6 warga Sumba Barat positip tertular virus corona adalah kuat sehingga dengan penambahan vitamin dan pola konsumsi teratur menambah imunitas tubuh sehingga bisa sembuh dari penyakit virus corona.

Kampung Adat Deke Ludes Terbakar

Katena itu, ia optimis dua warga lainnya yang masih terkonfirmasi positip tertular virus corona yakni dari Desa Tebara dan Ubu Raya segera sembuh pula. Tim kesehatan telah bertemu keduanya, memberi pencerahan, meminta keduanya bersabar dan ikhas maka penyakit yang dideritanya segera sembuh pula. Keduanya telah diminta tetap melaksanakan karantina mandiri di rumah masing-masing dengan teratur, mengkonsumsi makanan bergisi demi menambah imunitas tubuh dan berpikiran positil dapat menyembuhkan penyakitnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau masyarakat Sumba Barat tetap taat melaksanakan protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, selalu memakai masker dan menjaga jarak. Hanya dengan perilaku demikian dapat mencegah diri tertular virus mematikan corona. (Laporan Repprter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved