Breaking News:

Salam Pos Kupang

Kapolda dan Pilkada

Kapolri Jenderal Idham Azis memutasi beberapa jenderal termasuk Kapolda NTTT, Irjen Pol Hamidin yang telah menorehkan beberapa prestasi

Kapolda dan Pilkada
Dok
Logo Pos Kupang

POS-KUPANG.COM - Kapolri Jenderal Idham Azis memutasi beberapa jenderal termasuk Kapolda NTTT, Irjen Pol Hamidin yang telah menorehkan beberapa prestasi, termasuk persiapan pengamanan Pilkada pada sembilan kabupaten di NTT.

Mutasi dan promosi sejumlah pejabat tinggi Polri tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/2247/VII/KEP./2020, Senin (3/8/2020).

Ada delapan kapolda yang diganti, termasuk Kapolda NTT Irjen Hamidin dimutasi sebagai analis kebijakan utama Itwasum Polri. Sedangkan Kapolda NTT dijabat Irjen Lotharia Latif yang sebelumnya menjabat Kakorpolairud Baharkam Polri.

BERSAHABAT DENGAN MAS JAJA CITA

Tentunya mutasi dan promosi jabatan di lingkungan Polri sudah melalui analisa dan kajian yang mendalam untuk peningkatan kinerja pelayanan. Kita tahu selama menjabat Kapolda NTT, Irjen Hamidin sudah melakukan berbagai terobosan pelayanan sehingga keamanan dan ketertiban di NTT tercipta secara baik.

Dalam penegakan hukum baik pidana umum maupun pidana korupsi dan narkoba pun berjalan baik. Kapolda yang memahami seluk beluk pergerakan terorisme ini, dalam menjalankan tugas selalu akur dengan Forkopimda, merangkul berbagai tokoh, baik tokoh agama dan tokoh adat serta media massa.

Di tengah kesibukan sebagai orang nomor satu di Polda NTT, Irjen Hamidin meluangkan waktu bersilaturahmi dengan mendatangi redaksi tiga harian di Kota Kupang.

Pelaku Perjalanan yang Reaktif Rapid Test di Kabupaten Manggarai Masih 9 Orang

Saat berada di berbagai media massa, Irjen Hamidin meminta dukungan dan konfirmasi jika ada berita-berita terkait kepolisian dan tugas-tugasnya. Tentunya apa yang telah dirintis Irjen Hamidin pasti dilanjutkan penggantinya, Irjen Lotharia Latif yang memiliki keunggulan di bidang perairan. Keunggulan ini sangat cocok menahkodai Polda NTT yang merupakan provinsi kepulauan.

Kita masih ingat di tangan Irjen Hamidin, NTT mendapat pemekaran Polres Malaka, Sumba Barat Daya, Nagekeo dan Sabu Raijua

.Kita berharap Kapolda Latif bisa melanjutkan pemekaran polres di daerah otonom baru yang belum memiliki polres sendiri seperti Sumba Tengah sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih dekat.

Saat-saat ini tahapan pilkada yang pencoblosan 9 Desember sedang berlangsung di NTT ada 9 kabupaten yakni, Malaka, Belu, TTU, Sabu Raijua, Manggarai, Manggarai Barat, Ngada, Sumba Timur dan Sumba Barat.

Hajatan politik lima tahunan ini, terkadang menyita perhatian terkait dengan konflik politik yang anarkis. Polisi pasti memberi perhatian penuh terkait keamanan. Hal ini membutuhkan energi, personel, peralatan dan dana yang besar.

Kita percaya Polda NTT sudah menganalisa dan memetakan tingkat kamtibmas di 9 kabupaten pilkada ini. Kita berharap polisi menjadi garda terdepan kamtibmas sehingga rakyat mendapatkan kenyaman memberikan suara, rakyat tidak diintimidasi oleh kelompok kepentingan tertentu dan tentunya polisi pun harus netral. (*)

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved