Breaking News:

Antisipasi Krisis Air Akibat Kemarau Panjang, BPBD Siap Droping Air Bersih Gratis

satu buah mobil tangki air untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Waikabubak

Petrus Piter
Wakil Sekretaris Tim Covid-19 Sumba Barat yang juga adalah Kepala BPBD, Yanis Lubalu. 

Antisipasi Krisis Air Akibat Kemarau Panjang, BPBD Siap Droping Air Bersih Gratis

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat, Yanis Lubalu mengatakan, pihaknya telah menyiapkan satu buah mobil tangki air untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kota Waikabubak dan sekitarnya.

Penyediaan air bersih ini khusus pada musim kemarau yang mencapai puncak pada bulan September hingga oktober 2020 mendatang.

Menurut Yanis, pendropingan air bersih tersebut secara gratis berdasarkan permintaan masyarakat kota Waikabubak dan sekitarnya. Pihaknya tidak dapat melayani permintaan masyarakat dari desa-desa yang jauh dari Kota Waikabubak ibu kota Kabupaten Sumba Barat karena kondiisi mobil tangki sudah tua.

Kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Sumba Barat, Yanis Lubalu menyampaikan hal itu di ruang kerjanya, Rabu (5/8/2020).

Menurutnya, saat ini, rata-rata debit air sumur milik masyarakat kota Waikabubak dan sekitarnya masih stabil sehingga masih mampu memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat.

Namun, kondisi debit air sumur dalam kota Waikabubak akan mengalami penurunan bahkan sebagian sumur kering akan terjadi pada puncak musim kemarau pada bulan September hingga Oktober 2020.

Antisipasi Musim Kemarau, Pemkab Malaka Siapkan 12 Mobil Tangki

Wilhelmus Datangi Pastor dan Penyuluh Agama Katolik Paroki St. Maria Imakulata Jopu Ende

Selain Pegawai yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu per Bulan, Pedagang Dapat Rp 2,4 Juta, Ini Syaratnya

Kondisi itu terasa masyarakat Kota Waikabubak sebagaimana terjadi pada beberapa tahun terakhir ini. Karena itu pemerintah daerah dalam hal ini badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) selalu siaga menyediakan mobil ltangki air guna memenuhi kebutuhan masyarakat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved