Breaking News:

Tim Pemkab Sumba Barat Kembali Turun Lapangan, SPBU Sepih Dan Pengecer Menghilang

Tim Pemerintah Kabupaten Sumba Barat kembali turun lapangan, SPBU sepih dan pengecer BBM menghilang

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kepala bagian energi sumber daya mineral dan kehutanan pada setda Sumba Barat, Grace Ora, SSi dan satpol pp sdg memberi pemahaman kepada pedagang bbm eceran agar tidak boleh berjualan dekat SPBU, minimal 1 km dari SPBU. 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Tim Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dalam hal ini dipimpin Kepala Bagian energi sumber saya mineral dan kehutanan setda Sumba Barat,Grace Ora, SSi bersama satpol pp kembali melakukan operasi penertiban terhadap membludaknya warga antre mengisi BBM di stasiun pengisian bahan bakar umum ( SPBU) di km 3 Kota Waikabubak, Sumba Barat Selasa (4/8/2020) pukul 10.30 wita.

Anehnya, sesaat sebelum tim pemkab Sumba Bara tiba di SPBU km 3, suasana SPBU sepih padahal semenjak pagi hari antrean kendaraan roda dua dan mobil telah mengular mengisi BBM di SPBU km 3. Stok BBM pun masih tersedia.

BBM Langka, Kabag ESDM Setda Sumba Barat Akui Terjadi Pengurangan Kuota BBM

Bukan hanya suasana pengisian BBM dalam SPBU yang sepih tetapi juga pedagang BBM eceran sekitar menghilang juga, apakah telah pindah berjualan di lokasi lain sesuai saran pemerintah minimal 1 km dari SPBU atau sementara waktu istirahat berjualan atau menunggu momen petugas kembali ke kantor baru berjualan lagi.

Seperti disaksikan POS-KUPANG.COM di lokasi SPBU km 3, Selasa ( 4/8/2020), tim pemkab Sumba Barat yang dipimpin Kepala Bagian Energi Sumber Daya Mineral dan Kehutanan Setda Sumba Barat, Grace Ora, SSi bersama satpol pp tiba di lokasi SPBU km 3 sekitar pukul 10.30 wita. Nampak suasana SPBU sepih alias tidak terjadi lagi antrean memadat hingga mencapai 1 km sebagaimana terjadi sebelumnya. Pengisian BBM di SPBU tersebut berlangsung normal.

Bupati Malaka Tawarkan Dua Opsi Pelaksanaan KBM di Sekolah

Kepala Bagian Energi Sumber Daya mineral dan Kehutanan Setda Sumba Barat, Grace Ora, SSi yang ditemui POS-KUPANG.COM di halaman SPBU km 3 Kota Waikabubak, Selasa (4/8/2020) siang mengatakan, bersama tim kembali mendatangi pengelolah SPBU guna memastikan pelayanan BBM di spbu km 3 ini berjalan sebagaimana mestinya.

Disisi lain, ingin melihat secara langsung di lapangan apakah ada pengecer masih nekad berjualan di areal sekitar spbu km 3. Faktanya tidak ada lagi pedagang eceran berjualan BBM eceran di sekitar spbu. Harapan kondisi itu terus terpelihara ke depan sehingga pelayanan BBM di daerah ini berjalan aman dan lancar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved