Breaking News:

224 Peserta Siap Ikut SKB Rebut 132 Kursi CPNS Sumba Barat

Antonius S.Kabba mengatakan, pihaknya sedang mempersiapkan pengaturan ruangan tes SKB dengan penerapan protokol kesehatan

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Sekretaris BKPP Sumba Barat, Antonius S.Kabba 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Sekretaris badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan ( BKPP) Kabupaten Sumba Barat, Antonius S.Kabba mengatakan, saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan pengaturan ruangan tes seleksi kompetensi bidang (SKB) dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Terdapat 224 peserta yang akan mengikuti seleksi kompetensi bidang ( SKB) untuk memperebutkan 132 kuota CPNS Kabupaten Sumba Barat tahun 2019/2020.

Dokter Positif Covid-19 di Mabar yang Sembuh Jalani Karantina 14 Hari

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumba Barat, Antonius S.Kabba menyampaikan hal itu di kantornya, Kamis (30/7/2020).

Menurutnya, mengingat pelaksanaan seleksi kompetensi bidang berlangsung ditengah pandemi corona maka penerapan protokol kesehatan ketat menjadi hal mutlak dilakukan. Misalnya peserta SKB dibatasi yakni per sesi 30 orang dari sebelumnya 50 orang..Meskipun komputer yang tersedia 50 unit, peserta wajib memakai masker, mencuci tangan sebelum memasuki ruangan tes, ruangan tes SKB akan disemprot cairan diinfektan sebelum dan setelah tes SKB berlangsung dan lain-lain.

Wakil Ketua MPR RI Sosialisasi 4 Pilar di Ngada, Simak Liputannya!

Hal itu dilakukan demi memutus rantai penularan virus corona di wilayah itu.

Karena itu, ia memprediksi sehari bisa berlangsung 3 sesi dengan durasi waktu persesi 90 menit. Pelaksanaan tes SKB berlangsung secara online dan penentuan kelulusan sepenuhnya wewenang pusat.

Kami panitia lokal Sumba Barat hanya bertugas memfasilitasi agar proses tes SKB berjalan aman dan lancar. Semua pengawas dalam ruangan pelaksanaan SKB adalah panitia pusat. Dan penentuan kelulusan juga adalah wewenang pusat," ujarnya.

Untuk itu, ia menghimbau 224 peserta SKB agar mempersiapkan diri dengan baik agar memperoleh hasil memuaskan pula. Sedangkan terkait waktu pelaksanaan SKB, masih menunggu jadwal resmi panitia pusat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved