Breaking News:

DPRD Kota Kupang Apresiasi Kontibusi Karang Taruna

Anggota DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Karang Taruna Kota Kupang

POS-KUPANG.COM/ONCY REBON
Pose bersama Anggota DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek, pasca peresmian Posko Peduli Covid 19 Karang Taruna Kota Kupang, Sabtu, 18/07/2020 

POS-KUPANG. COM|KUPANG- Anggota DPRD Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Karang Taruna Kota Kupang karena mengambil bagian dalam mendukung usaha pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kontribusi tersebut diwujudkan dalam penempatan Posko Peduli Covid-19 Karang Taruna di setiap kelurahan.

"Walaupun sudah memasuki new normal, tetapi kita tahu bahwa, kondisi Kota Kupang saat ini, di tengah pandemik yang belum berakhir, namun tingkat kesadaran masyarakat yang semakin rendah dan ketakutan yang hampir nyaris tidak lagi kita ketemukan." ujarnya kepada POS-KUPANG. COM, Sabtu, 18/07/2020.

100 Guru dan Kepala Satuan PAUD Ikuti Diklat Belajar dari Rumah di Sekolah Alam Manusak

Hal ini, lanjut Walde, terlihat dari aktivitas masyarakat di beberapa tempat-tempat hiburan, dan tempat-tempat keramaian lainnya, yang sudah terus-menerus dilakukan, tetapi dalam jumlah yang tidak bisa dibatasi.

Ia menambahkan, dalam kondisi seperti ini, yang ditakutkan adalah masyarakat tidak lagi merasa khawatir, tetapi merasa nyaman dengan memasuki masa new normal.

Wabup Langoday Puji Keterlibatan Kepolisian Dalam Pencegahan Penularan Covid-19

Oleh karena itu, dibutuhkan partisipasi dari elemen-elemen masyarakat terutama karang taruna.

"Bagi kami, kalau pemuda sudah bergerak berarti tanda-tanda perubahan itu pasti akan nampak. Karena kita tahu betul jaman kemerdekaan juga para pemuda berkumpul dan bergerak dan itu terjadi." kata Walde

Pada saat ini, pemuda sebagai unsur elemen masyarakat Kota Kupang, urainya, diajak untuk berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Dengan adanya semangat yang telah dibangun Karang Taruan lima kelurahan yang bekerja sama dengan Emco, dia berharap, penempatan Posko Peduli Covid 19 Karang Taruna akan berkembang terus ke seluruh kelurahan di Kota Kupang.

"Dengan demikian pemerintah bergerak, karang taruna bergerak, organisasi lain bergerak, maka kita yakin bahwa Kota Kupang akan semakin baik dalam penanganan dan upaya pemutusan mata rantai penyebaran corona virus disease 19." pungkas Walde (Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Oncy Rebon)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved