Breaking News:

Bupati Sumba Barat Lantik Daniel Pabala Jadi Penjabat Sekda Sumba Barat

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole melantik Drs.Daniel B.Pabala yang adalah Kepala Dinas Keuangan

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole melantik Drs.Daniel B.Pabala yang adalah Kepala Dinas Keuangan, aset dan pendapatan daerah sebagai penjabat sekretaris daerah Sumba Barat di aula Setda Sumba Barat, Jumat (16/7/2020).

Pelantikan penjabat sekretaris daerah tersebut dihadiri para pimpinan organisasi perangkat daerah (SKPD) muspida dan undangan lainya.

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole mengatakan pelantikan penjabat sekretaris daerah hari ini, Kamis (26/7/2020) adalah untuk membantu tugas-tugas kepala daerah dan tugas administrasi demi kelancaran penyelenggaraan pemerintahan daerah ini.

Salah Seorang Pelaku Curanmor yang Dibekuk Satreskrim Polres TTU Berstatus ASN

Saat ini, Kabupaten Sumba Barat sedang berlangsung pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (pilkada) sebagaimana berlangsung sekarang. Untuk itu, ia meminta penjabat sekretaris daerah harus tegas menindak oknum ASN yang terlibat politik praktis pada pilkada kali ini.

Sebagai seorang aparatur sipil negara (ASN) harus netral dan tidak boleh memihak mendukung salah satu pasangan calon bupati dan wakil bupati tertentu pada pilkada kali ini. Bila menemukan ASN terlibat pada politik praktis maka sekretaris daerah harus memproses ASN tersebut sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Ada 12 PMI Sikka Masih Tertahan di Makassar

Dihadapan para pimpinan SKPD, kantor dan bagian, Bupati Niga Dapawole meminta agar mengawasi ASN dan tenaga kontrak daerah terlibat atau tidak terlibat pada pilkada kali ini. Bila terbukti maka segera memproses sesuai ketentuan yang berlaku. Seorang ASN dilarang ikut politik praktis mendukung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati tertentu pada pilkada kali ini. Jangan ragu, tegakan aturan demi menjaga netralitas ASN pada pilkada kali ini.

Bupati Niga Dapawole menegaskan, siapapun ASN itu, sepanjang melakukan pelanggaran terlibat politik praktis maka segera memprosesnya sesuai ketentuan perundangan yang berlaku. Karena itu, ia menghimbau ASN tetap menjaga sikap netral pada pilkada kali ini agar semua berjalan aman dan lancar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved