Breaking News:

Ketua KPU Mabar Beberkan Tahapan Pemilukada 2020

Ketua KPU Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Robertus V. Din membeberkan tahapan pemilihan kepala daerah ( Pemilukada) di daerah itu

Penulis: Gecio Viana | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Ketua KPU Kabupaten Mabar, Robertus V Din saat ditemui disela Bimtek Pengawasan Tahapan Coklit bagi Pengawas Pemilihan Desa/Kelurahan se-Kabupaten Mabar di Hotel Green Prundi, Selasa (14/7/2020). 

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Ketua Komisi Pemilihan Umum ( PU) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Robertus V. Din membeberkan tahapan pemilihan kepala daerah ( Pemilukada) di daerah itu, Selasa (14/7/2020).

"Untuk tahapannya, akan dilakukan pengumuman pada 30 Agustus 2020 hingga 3 September 2020, kami lakukan pengumuman kepada mereka yang ingin mau mendaftar," katanya saat ditemui disela Bimtek Pengawasan Tahapan Coklit bagi Pengawas Pemilihan Desa/Kelurahan se-Kabupaten Mabar di Hotel Green Prundi.

Selanjutnya, pada 4-6 September 2020, dilakukan pembukaan pendaftaran calon dan KPU akan melakukan verifikasi sejak 6 September hingga 22 September 2020.

Aktivitas Bongkar Muat di Pelabuhan Rakyat Waingapu Meningkat

"Berikutnya kami lakukan penetapan pada 23 September 2020 dan sehari setelah itu yakni pada 24 September kami undi nomor urut," ujarnya.

Calon bupati dan wakil bupati Mabar, lanjut Robertus, selanjutnya akan melakukan kampanye 3 hari setelah pengundian nomor urut hingga 6 Desember 2020.

Dampak Covid-19, Upacara HUT RI di Malaka Tidak ada Paskibra

"Hari H pada tanggal 9 Desember 2020. Pada 16-17 Desember tingkat KPU kita sudah mengetahui siapa yang calon terpilih, itu pun kalau tidak ada proses di MK," ungkapnya.

Saat ditanya apakah para calon bupati dan wakil bupati akan melakukan kampanye secara virtual demi mengantisipasi penyebaran virus Corona dan pemberlakuan protokol kesehatan, Robertus menjelaskan, ia belum mendapatkan PKPU terkait hal tersebut.

"Kami belum tahu, karena belum ada PKPU. Tahapan kan masih lama," katanya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Assale Viana)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved