Breaking News:

Kirim Tujuh Sampel Swab ke Kupang, Tim Gugus Tugas Masih Tunggu Hasilnya

tujuh orang yang sampelnya dikirim ke Kupang sudah menjalani masa karantina di Ruma Sakit Darurat Rusunawa BTN

POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten TTU, Kristiforus Ukat. 

Kirim Tujuh Sampel Swab ke Kupang, Tim Gugus Tugas Masih Tunggu Hasilnya

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU---Pemerintah Kabupaten Timur Tengah Utara (TTU) melalui Tim Gugus Tugas (TGT) Percepatan Penanganan dan Pencegahan terhadap penyebaran covid-19 sudah mengirim tujuh sampel swab ke Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.

Tujuh sampel swab tersebut merupakan orang yang melakukan kontak langsung dengan seorang mahasiswi kedokteran di UNDIP Semarang Jawa Tengah yang terkonfirmasi positif saat tiba di Kabupaten TTU.

Hingga kini, hasil pemeriksaan terhadap ketujuh sampel yang di kirim tersebut belum keluar.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 TTU, Kristoforus Ukat mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Sabtu (11/7/2020).

Kristoforus mengungkapkan, pihaknya sementara menunggu hasil swab dari tujuh orang yang merupakan keluarga inti dari pasien positif Covid-19 dan kini menjalani karantina di Rusunawa BTN.

"Tiga hari lalu, kita sudah kirim sampel swab dari tujuh orang yang kontak langsung dengan pasien positif covid-19 itu ke Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang namun hasilnya belum keluar. Kita masih tunggu hasilnya seperti apa," ujarnya.

Kristoforus mengaku, tujuh orang yang sampelnya dikirim ke Kupang sudah menjalani masa karantina di Ruma Sakit Darurat Rusunawa BTN. Kondisi mereka tidak menunjukkan adanya gejala covid-19.

"Begitu pula dengan 13 orang hasil tracking dari ayah pasien positif Covid-19 itu juga tidak menunjukan gejala covid-19. Mereka sedang menjalani karantina mandiri di rumah masing-masing," ungkapnya.

Pada kesempata itu juga, Kristiforus meminta kepada orang-orang yang melakukan kontak fisik dengan pasien yang terkonfirmasi Positif Covid-19 itu supaya tetap menjaga pola hidup sehat.

"Kita sangat berharap kepada semua orang yang dikarantina baik itu terpusat di rusunawa maupun di rumah masing-masing untuk tetap jaga pola makan dan istirahat yang cukup sehingga imun tubuh tetap stabil," ungkapnya.

Sebelumnya, tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten TTU melakukan tracking terhadap orang yang melakukan kontak langsung dengan ayah dari mahasiswa yang positif covid-19 tersebut.

8 Drama Korea Terpopuler Sepanjang 2020, Raih Rating Tinggi: Crash Landing on You & Itaewon Class

Ibunda Atta Halilintar Blak-Blakan Ngaku Geli Lihat Kemesraan Aurel Hermansyah dan Anaknya, Ada Apa?

KBM Bagi Satuan Pendidikan di Manggarai Diperpanjang Masa Dirumahkan

Hasilnya, sebanyak 13 orang harus menjalani karantina secara mandiri karena melakukan kontak langsung dengan ayah dari mahasiswa tersebut. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved