Breaking News:

KBM Bagi Satuan Pendidikan di Manggarai Diperpanjang Masa Dirumahkan

Bagi Peserta didik untuk tetap melanjutkan Pembelajaran Dari Rumah (PDR) atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sambil menunggu petunjuk lebih lanjut.

POS-KUPANG.COM/ROBERTUS ROPO
Bupati Manggarai Dr Deno Kamelus, SH.,MH. 

KBM Bagi Satuan Pendidikan di Manggarai Diperpanjang Masa Dirumahkan

POS-KUPANG.COM | RUTENG--Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bagi Satuan Pendidikan di Kabupaten Manggarai diperpanjang masa Dirumahkan. Bagi Peserta didik untuk tetap melanjutkan Pembelajaran Dari Rumah (PDR) atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) sambil menunggu petunjuk lebih lanjut.

Hal ini tertuang dalam Surat Instruksi Bupati Manggarai Dr Deno Kamelus, SH.MH tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Virus Disease atau Covid-19 pada Satuan Pendidikan di Kabupaten Manggarai yang diperoleh POS-KUPANG.COM dari Kabag Protokol dan Komunukasi Pimpinan Setda Manggarai Lodovikus D Moa, Senin (13/7/2020).

Instruksi Bupati Manggarai itu dikeluarkan dengan memperhatikan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Covid-19 Tanggal 15 Juni 2020 dan juga memperhatikan surat edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No 4 Tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan Pendidikan dalam masa darurat Covid-19 serta Surat Edaran Sekertaris Jendral Kementerian Pendidikan No 15 Tahun 2020 tentang pedoman penyelenggaraan Belajar dari Rumah dalam masa Covid-19.

Selain itu Surat Instruksi Bupati Manggarai itu yang ditujukan kepada Para Kepala Sekolah PAUD, TK atau Pengelola PKBM, Kepala UPTD SD/MI, SMP/MTs itu bahwa mengingat Tahun Ajaran 2020/2021 dimulai pada tanggal 13 Juli 2020, maka selain memperpanjang masa dirumahkan, juga tetap mengikuti protokol Kesehatan Penanganan Covid-19. Wajib membangun komuniksi interaktif kepada orang tua/wali untuk mengontrol anaknya di rumah untuk belajar.

Mengatur jadwal tugas setiap hari dengan Pendidik dan Tenaga Kependidikan secara bergilir (shift) dengan tetap mengikuti Protokol Pencegahan Covid-19. Membagi jadwal bagi wali kelas atau guru mata pelajaran untuk melakukan kunjungan ke rumah siswa.

Juga mempersiapkan perangkat pembelajaran atau bahan ajar dan tetap melaksanakan pembelajaran selama dirumahkan dengan menggunakan baik dengan sistem online, ofline maupun penugasan manual.

Ashanty Beri Kode Kapan Pernikahan Aurel & Atta Halilintar, Putri Krisdayanti Siap Naik Pelaminan

Tak Ada Figur Petahana, Denny JA Sebut Pilpres 2024 Diprediksi Lebih Panas Dari Pilpres Sebelumnya

KMK SPC MIPA FST Undana Gelar Webinar Scholarship Via Teamlink

Selain itu diminta juga agar, bukti atau produk aktifitas belajar dari rumah dilakukan monitoring oleh Pendidik dan tenaga kependidikan melalui metode-metode tersebut untuk dapat memonitoring melalui laman atau media yang telah disepakati. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved