Breaking News:

Pemda TTU Siapkan Ruang Isolasi di RSUD Kefamenanu

Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah menyiapkan satu ruang isolasi bagi pasien positif Covid-19.

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ruang isolasi masih dalam proses pengerjaan. Gambar diambil, Jumat (10/7/2020) 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah menyiapkan satu ruang isolasi bagi pasien positif Covid-19.

Persiapan ruang isolasi tersebut dilakukan karena sudah ada satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah tersebut.

Pantauan Pos Kupang, Jumat (10/7/2020), ruang isolasi yang terletak di kompleks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu tersebut masih belum bisa digunakan.

Karena, gedung yang rencanannya akan dijadikan sebagai ruang isolasi masih dalam proses pengerjaan.

Compasion Indonesia Gandeng Pendeta GMIT Sumbang APD di Puskesmas Sasi

Tampak sejumlah pekerja sedang melakukan proses finishing di dalam ruangan isolasi.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten TTU, Kristiforus Ukat, mengatakan, persiapan ruang isolasi sudah dilakukan jauh sebelum adanya pasien positif Covid-19.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi jika nantinya ada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka gugus tugas sudah dapat menggunakan ruangan isolasi tersebut.

"Tadi seperti yang disampaikan oleh Pak Direktur Rumah Sakit Kefamenanu bahwa sudah 80 persen. Harapannya nanti minggu depan sudah digunakan, karena sebagian besar alat sudah ada di TTU, dan sebagiannya lagi masih dalam perjalanan," ujarnya.

Kristoforus mengatakan, jika fisik gedung sudah selesai dibangun dan semua alat kesehatan dipasang, pihaknya akan segera menggunakan ruang isolasi tersebut.

"Kalau misalnya sekarang kasus pertama Covid-19 ini diswab lagi, dan hasilnya masih positif maka dia nanti akan dipindahkan ke ruang isolasi yang sudah disiapkan," ujarnya.

Kristiforus berharap, dengan adanya satu pasien kasus impor tersebut, seluruh masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

"Jadi kalaupun terpaksa harus keluar rumah, maka harus pakai masker, kemudian jangan lupa mencuci tangan. Dan siapkan semua itu di rumah masing-masing," pungkasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM. Tommy Mbenu Nulangi)

POS KUPANG / TOMMY MBENU NULANGI

RUANG ISOLASI - Ruang isolasi masih dalam proses pengerjaan. Gambar diambil, Jumat

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved