Breaking News:

Compasion Indonesia Gandeng Pendeta GMIT Sumbang APD di Puskesmas Sasi

Compasion Indonesia) bersama mitra lima Gereja GMIT di Klasis Timor Tengah Utara menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas

POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Ketua Majelis Klasis TTU, Pdt. Lay Abdi Karya Wenyi M.Si menyerahkan bantuan APD kepada salah seorang petugas medis di Puskesmas Sasi, Jumat (10/7/2020). 

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU  -Yayasan Bantuan Kasih Indonesia (Compasion Indonesia) bersama mitra lima Gereja GMIT di Klasis Timor Tengah Utara (TTU) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas Sasi di Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Jumat (10/7).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan nyata terhadap para petugas kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di kabupaten yang berbatasan dengan District Oeccuse RDTL.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Klasis Timor Tengah Utara, Pdt. Lay Abdi Karya Wenyi, M.Si, didampingi Ketua Mejelis Jemaat Syalom Maumolo, Pdt. Andreas Nubatonis, S.Th, dan Ketua Majelis Jemaat Sion Sasi, Pdt. Endang Rosfenli Balang, S.Th, tiba di Puskesmas Sasi Pukul 10.30 Wita.

Rombongan tersebut kemudian difasilitasi untuk bertemu kepala Puskesmas Sasi, Emerensiana Ratrigis, yang diwakili oleh dr. Elisa Sitohang.

Bantuan yang diberikan oleh Compasion Indonesia tersebut, yakni Surgical Cap Disposable atau topi suster sebanyak 50 buah, Coveral Hazmat Disposable atau baju pelindung sebanyak 50 pasang, Googles Eyewear Reusable atau kacamata anti Virus sebanyak 50 buah, Boot Reusable atau sepatu pelindung sebanyak 50 buah,

Selain itu, Compasion Indonesia juga memberikan bantuan Face shield Reusable atau pelindung wajah sebanyak 50 buah, masker 50 buah dan masker jenis KN95 sebanyak 50 buah.

Tidak hanya dukungan pemberian bantuan APD, di ruang Kepala Puskesmas Sasi, Pdt. Andreas Nubatonis, S.Th, berkenan mendoakan para petugas kesehatan di Puskesmas Sasi dan secara umum di Kabupaten TTU.

Usai menyerahkan APD, Ketua Majelis Klasis TTU, Pdt. Lay Abdi Karya Wenyi, M.Si, mengungkapkan, penyerahan bantuan APD tersebut adalah bagian dari dukungan untuk proses penanggulangan Covid-19 di Kabupaten TTU.

Untuk itu, Compasion Indonesia dan GMIT Klasis TTU terpanggil untuk turut membantu dengan memberikan bantuan APD.

"Ini merupakan bagian dari keterpanggilan sebagai gereja. Tidak hanya dukung dalam doa secara pribadi dan di mimbar untuk petugas kesehatan tapi juga dalam bentuk pemberian bantuan APD yang sangat dibutuhkan untuk Penanganan Covid-19 di TTU," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved