Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Pekan Ini Megawati Umumkan Nama Bakal Calon Kepala Daerah Yang Diusung PDIP, Selengkapnya Di Sini!

Menghadapi Pilkada 2020, PDIP telah menyelesaikan penetapan bakal calon kepala daerah di 162 wilayah, dari total 261 pemilihan untuk kabupaten/kota.

Editor: Frans Krowin
KOMPAS.com/Istimewa
Putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, saat meminta doa restu kepada eyang putrinya, Sudjiatmi Notomihardjo di kediamannya pada Rabu (11/12/2019). 

Pekan Ini PDIP Umumkan Nama-Nama Bakal Calon Kepala Daerah Yang Diusung PDIP, Selengkapnya Di Sini!

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Jika tidak ada aral rintangan maka dalam pekan ini, mulai 11-18 Juli 2020 ini, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan nama-nama bakal calon yang diusung PDIP dalam Pilkada Serentak 2020.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu,  Bambang Wuryanto, di Kompleks Parlemen SenayanJakarta Pusat, Kamis (9/7/2020) lalu.

Bambang Wuryanto juga mengungkapkan bahwa pada hari-hari ke depan, ada bakal calon kepala daerah yang mundur, karena kondisi keuangannya tertekan selama pandemi covid-19.

"Ada yang mundur karena Covid-19," ujarnya.

Megawati Soekarnoputri: Bakal Terjadi Regenerasi Pemimpin Pada Pemilu 2024, Selengkapnya Di Sini!

Pilkada Solo, Gibran Rakabuming Putera Jokowi Diduetkan Dengan Didit Hediprasetyo, Putera Prabowo

Wartawan Metro TV, Yodi Prabowo, Ditemukan Tewas Mengenaskan Dengan Luka Tusuk Di Dada, Menyedihkan!

Bambang Wuryanto menyebutkan, "Ketika Covid-19, calon yang juga pengusaha, duitnya ambyar (bangkrut), ekonomi jeblok," ungkap Bambang.

Lantaran bangkrut, maka biaya pilkada menjadikannya tidak siap. "Apakah Pilkada pakai biaya? Saya tidak usah ngomong, dikau paham," sambung Bambang.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengatakan pemilu 2024 akan terjadi regenerasi pemimpin di Indonesia
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengatakan pemilu 2024 akan terjadi regenerasi pemimpin di Indonesia (kompas.com)

Dalam menghadapi Pilkada 2020, kata Bambang, PDIP telah menyelesaikan penepatan bakal calon kepala daerah di 162 wilayah, dari total 261 pemilihan untuk tingkat kabupaten/kota.

"Mau diumumkan kapan? Saya pastikan dari 11 sampai dengan 18 Juli akan diumumkan."

Namun, lanjut dia, sebelum diumumkan, nama-nama tersebut tentunya telah dipastikan untuk maju dan bertarung dalam hajatan politik tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved