Dinas Pendidikan Bangun Kembali Mes Guru yang Terbakar dari Hasil Patungan

berlimpah kepada para pemerhati terhadap kondisi dua bangunan mes guru yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
Para pegawai bergotong royong membersihkan puing-puing kebakaran di Mes SD Naimata, Sabtu (11/7/2020). 

Dinas Pendidikan Bangun Kembali Mes Guru yang Terbakar dari Hasil Patungan

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Aparat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, akhirnya berhasil mengumpulkan sejumlah uang tunai dan bahan bangunan yang akan dimanfaatkan guna membangun kembali mes guru SD Inpres Naimata Kota Kupang yang mengalami musibah kebakaran 26 Juni lalu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (11/7/2020), menyampaikan terimakasihnya kepada simpatisan baik PNS maupun PTT lingkup Dinas Pendidikan Kota Kupang yang dengan suka rela telah menyumbangkan sejumlah dana dan bahan bangunan.

"Uang tunai yang terhimpun sekitar Rp 7.000.000 belum termasuk sumbangan bahan bangunan termasuk dari Bqpq Epi Seran anggota DPRD Kota Kupang", kata Dumul saat Walikota Kupang Jefri Riwu Kore dan Ibu Hilda meninjau proses pengerjaan di sekolah itu.

Sementara itu Walikota Kupang Jefri Riwu Kore di hadapan sejumlah guru dan para pegawai Dinas Pendidikan Kota Kupang saat itu juga menyampaikan terimakasih berlimpah kepada para pemerhati terhadap kondisi dua bangunan mes guru yang mengalami musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

"Ini sebenarnya tanggungjawab Pemerintah Kota Kupang tetapi telah diinisiasi oleh Kepala Dinas Pendidikan. Saya menyampaikan terima kasih banyak terlebih untuk mereka yang telah menyumbang," tandas Jefri.

Lebih lanjut, Jefri mengatakan, secara pribadi dirinya ikut membantu tapi ia tidak menyebutkan besaran maupun jenis sumbangan dimaksud.

"Saya juga ikut menyumbang tetapi sebagaimana yang dikatakan Alkitab, memberi dengan tangan kanan sebaiknya jangan diketahui tangan kiri," tuturnya.

BTNK Terapkan Sistem Booking Online, Ini Komentar Ketua Askawi Kabupaten Mabar

Pelaku Pariwisata di Mabar Tolak Booking Online Masuk TNK

Anggaran Tanam Pohon Rp 3 M, Progresnya Capai 40 Persen

Hari ini sebagian besar staf PTT baik perempuan maupun laki-laki digerakan ikut membersihkan puing-puing kebakaran dan membantu membangun kembali bangunan yang hangus tetbakar beberapa waktu lalu. (yen)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved