Demokrat Belu Terus Lakukan Konsolidasi Menangkan Paket SAHABAT

Berbagai pola konsolidasi terus dilakukan semua struktur partai hingga tingkat desa dengan tetap menjunjung tinggi proses demokrasi.

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Wakil Ketua I DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu, Magel Andreas 

Demokrat Belu Terus Lakukan Konsolidasi Menangkan Paket SAHABAT

POS KUPANG.COM| ATAMBUA-----Partai Demokrat Kabupaten Belu terus melakukan konsolidasi atau memperkuat kepengurusan partai di tingkat ranting dan desa untuk berkerja memenangkan pasangan Willybrodus Lay-Ose Luan atau Paket SAHABAT dalam Pilkada Belu 2020.

Berbagai pola konsolidasi terus dilakukan semua struktur partai hingga tingkat desa dengan tetap menjunjung tinggi proses demokrasi.

"Semua struktur partai demokrat sampai tingkat ranting dan desa terus giat berkonsolidasi, membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat disekitar mereka, memberikan informasi tentang kinerja kepeminpinan dari pasangan Willy Lay-Ose Luan dan selalu menjaga situasi keamanan di tengah masyarakat", kata Wakil Ketua I DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu, Magel Andreas kepada Pos Kupang.Com, Jumat (10/7/2020).

Menurut Magel, dalam Pilkada Belu 2020, Demokrat mengusung kadernya sendiri yakni Willybrodus Lay selaku Ketua DPC Demokrat Belu berpasangan dengan J.T Ose Luan yang merupakan pasangan petahana dengan sandi politik SAHABAT.

Sesuai namanya SAHABAT maka paket ini selalu menjunjungi tinggi politik santun dengan cara menghindari kampanye hitam (black campaign) dan selalu menjaga situasi keamanan di tengah masyarakat agar tetap kondusif.

"Kita menghindari black compaign. Kita menjunjung tinggi politik yang santun. Kita menjunjung tinggi proses demokrasi. Siapa pun yang keluar sebagai pemenang nanti, kita hormati. Demokrat berprinsip, proses pilkada ini berjalan secara baik dan menjaga kader demokrat agar bisa diterima di hati masyarakat", ujar Magel.

Ditanya mengenai partai yang bakal berkoalisi dengan Demokrat, Magel mengatakan, Demokrat terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai untuk berkoalisi mendukung Paket SAHABAT. Sesuai, informasi yang diperoleh dari media, PDI-P sudah menyampaikan lewat konferensi pers bahwa mendukung pasangan Willy Lay-Ose Luan.

"Mengenai koalisi, kita mendapat informasi dari media bahwa PDIP mendukung untuk Willy Lay-Ose Luan. Sebagai pengurus, saya yakin, bila kerja kedua pemimpin ini baik selama lima tahuh pasti akan mendapatkan dukungan dari partai-partai lain", ungkap Magel.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Belu, Jeremias Manek Seran Jr menambahkan, struktur partai Demokrat Belu sudah sangat siap bekerja memenangkan paket SAHABAT. Saat ini, DPDC Demokrat hanya menunggu surat keputusan dari DPP.

Kata Jeremias, Partai Demokrat memiliki empat kursi di DPRD dan menduduki jabatan ketua DPRD Belu. Demokrat masih membutuhkan tambahan kursi minimal dua kursi untuk mengusung satu paket calon.

Dilihat dari komunikasi politik yang sudah terbangun selama ini, Demokrat optimis, paket SAHABAT mendapat dukungan dari sejumlah partai yang selama ini memberikan kesempatan untuk paket SAHABAT mendaftar.

Jeremias mengatakan, sebagian besar masyarakat Belu masih tetap memberikan dukungan kepada Willy Lay-Ose Luan karena di era kepemimpinan Willy Lay-Ose Luan hingga di tahun terakahir ini telah melaksanakan tugas dengan baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Dukungan itu juga ditandai dengan suara dan permintaan masyarakat agar paket SAHABAT bisa lanjut untuk peridoe kedua.

"Sebagian besar masyarakat Belu masih akan tetap mendukung. Masyarakat meminta agar SAHABAT dilanjutkan lagi untuk periode kedua", tandas Jeremias. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved