Suasana Bupati Deno Resmikan Air Minum Perumda Tirta Komodo di Satar Mese Utara

Bupati Manggarai Dr Deno Kamelus SH.,MH meresmikan air bersih milik Perumda Air Minum Tirta Komodo

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Bupati Manggarai Dr Deno Kamelus, SH.MH sedang mengesahkan Logo Baru Perumda Air Minum Tirta Komodo 

POS-KUPANG.COM | RUTENG---Bupati Manggarai Dr Deno Kamelus SH.,MH meresmikan air bersih milik Perumda Air Minum Tirta Komodo Manggarai di pusat Ibu Kota Kecamatan Satar Mese Utara di Langke Majok, Desa Nao, Jumat (10/7/2020) siang.

Kegiatan itu berlangsung di halaman Paroki St Pio Langke Majok. Hadir juga dalam peresmian itu, Wakil Bupati Manggarai Drs Victor Madur, Sekda Manggarai Drs Fanssy Jahang, Pastor Paroki St Pio Langke Majok, Rm Leonardus E. Noveri, Pr, Penjabat Pimpinan Cabang Bank NTT cabang Ruteng, Soleman M. Bisilissin, Direktur Perumda Air Minum Tirta Komodo Manggarai Man Klemens, Camat Satar Mese Utara dan Camat Satar Mese, Toko Adat, Pimpinan OPD dan masyarakat setempat.

Peresmian air bersih itu ditandai dengan bupati Deno membuka kran air.

Bupati Deno Resmikan Air Minum Perumda Tirta Komodo di IKK Satar Mese Utara Langke Majok

Selain meresmikan air bersih, Bupati Deno juga mengesahkan Logo Baru Perumda Air Minum Tirta Komodo. Dan juga Bupati Deno dan Wabup Victor Madur serta pejabat undangan juga menyaksikan Penandatanganan Perjanjinan Kerja Sama Bank NTT-Perumda Air Minum Tirta Komodo oleh Direktur Perumda Air Minum Tirta Komodo dan juga Penjabat Pinca Bank NTT Cabang Ruteng.

Bupati Deno dalam sambutanya mengatakan, masalah air minum soal teknis bisa diselesaikan oleh Perumda Tirta Komodo. Tetapi menjadi tanggungjawab bersama adalah masalah sosial.

Gandeng Pendeta GMIT di TTU, Compasion Indonesia Sumbang APD di Puskesmas Sasi

Sehingga Kata bupati Deno, kepada Pastor Paroki Langke Majok, Para Camat Satar Mese Utara dan Satar Mese, Para Kepala Desa dan Tua adat untuk menjaga air minum tersebut.

"untuk menjamin keamanan air bersih ini, yang menjadi jaminan adalah bapa pastor paroki, Para camat yang hebat-hebat, para kepala desa dan tokoh-tokoh adat. Sehingga air bersih ini bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,"ungkap Bupati Deno.

Bupati Deno juga menyampaikan apresiasi kepada Perumda Tirta Komodo dan juga Bank NTT yang telah meniliki sebuah Inovasi baru terkait tata pelaksanaan pengelolaan keuangan yang secara transparan dan cepat. Diharapkan juga selain Bank NTT juga BRI untuk melakukan suatu inovasi baru lagi dengan Perumda Air Minum Tirta Komodo sehingga Perumda ini semakin baik kedepan.

Bupati Deno juga mengatakan, pada tahun 2020 ia memberikan target PAD dari Perumda Air Minum Tirta Komodo sebesar Rp 500.000.000. Dan diharapkan kedepan penghasilan lebih bagus lagi sehingga dinaikan lagi PADnya dari Perumda Air Minum Tirta Komodo.

"Baru pertama Perumda ini memberikan kontribusi untuk PAD dan Perumda bisa memberikan Rp 500 juta untuk PAD. Jika kedepan ada pengembangan jaringan air minum bersih lagi ke Reok Barat, Lelak dan Rahong Utara maka bisa dipertimbangkan lagi untuk dinaikan lagi PAD nya,"kata Bupati Deno.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved