Breaking News:

Tjahjo Kumolo: Atas Perintah Presiden Jokowi, Kemenpan RB Segera Berhentikan PNS Yang Tak Produktif

Tjahjo Kumolo yang juga Mantan Mendagri ini menyebutkan, ada 20 persen PNS bagian administrasi dari total 4,2 juta lebih pegawai bakal diberhentikan.

tribunnews.com
Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo yang juga mantan Mendagri. 

Tjahjo Kumolo: Atas Perintah Presiden Jokowi, Kemenpan&RB Segera Berhentikan PNS Yang Tak Produktif

POS-KUPANG.COM - Bagi Aparatur Sipil Negara atau lazimnya disebut Pegawai Negeri Sipil, sebaiknya Anda introspeksi diri saat ini juga.

Bila Anda merasa diri tak produktif, maka bersiap-siaplah untuk menerima risiko terburuk, diberhentikan dari status yang Anda emban sebagai pengabdi masyarakat dan negara.

Sesuai rencana, sekitar 20 persen atau 1,6 juta ASN akan segera diberhentikan.

Pemecatan ini merupakan bagian dari upaya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan RB, Tjahjo Kumolo, melakukan reformasi birokrasi atas aparatur sipil negara atau ASN.

Dikutip dari Kompas.com, targetnya pada Desember 2020, reformasi birokrasi ASN ini harus selesai sesuai perintah Presiden Jokowi.

VIRAL! Wisatawan Rusia Menangis di Bali, Jadi Korban Penjambretan, Kasusnya Masih Ditangani Polisi

Sebelum Bercerai, Ahok Ternyata Pernah Temui Good Friend Veronika Tan, Nicholas Sean Pun Emosi

Meski Telah Pisah Dari Ahok, Veronika Tan Juga Punya 4 Ladang Uang, Simak Selengkapnya Di Sini!

Tjahjo Kumolo yang juga Mantan Mendagri ini menyebutkan, ada 20 persen PNS bagian administrasi dari total 4,2 juta lebih pegawai bakal diberhentikan.

Sebanyak 20 persen pegawai tersebut dinilai tidak produktif dalam bekerja. Namun, tetap saja, bagi dirinya, memberhentikan PNS tidaklah mudah.

"Kita enggak bisa, Pak, memberhentikan 1,6 juta tenaga yang dianggap tanda petik ini tenaga administrasi yang mungkin 20 persen tidak produktif itu enggak bisa," katanya dalam penyampaian rapat dengar pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR RI, Senin (6/7/2020).

Meski sulit, dalam Peraturan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Nomor 3 Tahun 2020 yang telah disahkan pada 8 April lalu telah diatur tentang pemberhentian pegawai bagi yang tidak produktif.

Halaman
1234
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved