Breaking News:

Tunggu Salinan Putusan Kasasi, Mantan ASN SBD, Nobertus Dus Geluti Usaha Beternak Ayam

sedang menunggu salinan putusan kasasi untuk melakukan upaya hukum peninjauan kembali (PK) ataupun grasi kepada Presiden RI.

KOMPAS.com/Reuters/Chip East
Ilustrasi sidang gugatan 

Tunggu Salinan Putusan Kasasi, Mantan ASN SBD, Nobertus Dus Geluti Usaha Beternak Ayam

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK---Mantan aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Sumba Barat Daya, Nobertus Dus mengaku sedang menunggu salinan putusan kasasi untuk melakukan upaya hukum peninjauan kembali (PK) ataupun grasi kepada Presiden RI.

Pada pengadilan tingkat kasasi mendapat vonis hukuman 5 tahun penjara dari sebelumnya 1 tahun lebih penjara atas kasus dugaan tindak pidana korupsi pada kegiatan pengadaan tanah Weekuri, Kecamatan Kodi Utara, Sumba Barat Daya tahun anggaran 2011 dan 2012.

Ditengah ketidakpastian itu, mantan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Sumba Barat Daya pada masa kepemimpinan bupati dan wakil bupati dr.Kornelius Kodi Mete-Jakobus Malo Bulu memilih menggeluti usaha beternak ayam potong.

Kepada pos-kupang.com di kediamannya, di Keluraham Dira Tanah, Kecamatan Loli, Sumba Barat, Senin (6/7/2020) pagi, ia mengaku sudah mengikhlaskan peristiwa itu dan sebagai sebuah cobaan terhadap dirinya. Baginya, kejadian itu merupakan salib bagi dirinya..

Dengan demikian,ia merasa enjoy saja menjalani hidup bersama keluarganya meskipun terasa sangat sakit bila mengenangnya kembali. Bagaimana bisa dikatakan melakukan korupsi dan merugikan negara ? Sementara lahan tanah ada, uang dibayarkan langsung ke pemilik tanah. Mestinya hanya kesalahan administrasi saja.

Walau demikian, ia mengaku telah mengikhlaskan semua itu. Biarlah Tuhan menghukumnya.

WALHI NTT: Penggusuran Tanaman Pandan di Mingar Lembata Tak Sesuai Etika Lingkungan

Beredar Nama Menteri Hasil Reshuffle: Ahok Menteri BUMN, Erick Thohir Mendag, AHY Menkop dan UKM

TRIBUNWIKI : Sensasi Berfoto di Pantai Nangakeo Ende, Indah dan Menantang

Menjawab pertanyaan apakah tidak melakukan upaya hukum seperti ke PT TUN, ia mengatakan semua langkah hukum akan ditempuhnya. Namun pada saat ini memfokuskan upaya hukum pk atas putusan kasasi terhadapnya. Kini, sedang menunggu salinan putusan kasasi untuk melakukan upaya hukum lebih lanjut. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved