Breaking News:

Pilkada Manggarai 2020, Deno-Madur Tetap Sudah Kantongi 2 SK Dukungan Dari PAN dan Nasdem

Ppasangan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Manggarai Dr Deno Kamelus, SH.,MH dan Drs Viktor Madur atau dikenal dengan paket Deno-Madur

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Balon Wakil Bupati Manggarai Drs Victor Madur 

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Dinamika Pilkada Tahun 2020 selama pandemi  cukup heboh, ada sejumlah paket yang sudah sepakat akhirnya pecah kembali, bahakan ada figur selama ini tidak disebut-sebut untuk ikut konstentasi Pilkada serentak akhirnya mendeklarasikan diri untuk ikut bertarung.

Namun demikian, tidak seperti pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati Manggarai Dr Deno Kamelus, SH.,MH dan Drs Viktor Madur atau dikenal dengan paket Deno-Madur (DM). Paket ini sudah siap maju bertarung dalam konteks Politik Pilkada Kabupaten Manggarai pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pilkada Sumba Barat Jelang PPDP, KPU Sumba Barat Gelar Bimtek Bagi PPK Tentang Teknik Coklit

"Tidak berubah kita, karena kita sudah punya komitmen untuk berjalan bersama-sama untuk Pilkada Kabupaten Manggarai pada 9 Desember 2020 mendatang,"tegas Balon Wakil Bupati Manggarai Drs Victor Madur saat ditemui POS-KUPANG.COM, Senin (6/7/2020) siang.

Madur yang kini menjabat Wakil Bupati Manggarai ini juga mengatakan, saat ini paket Deno-Madur juga sudah mengantongi 2 SK dukungan resmi dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Nasedem. SK dukungan dari kedua partai politik itu dikelurkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kedua partai masing-masing.

Cegah Penularan Virus Corona Bupati Sumba Barat Minta Masyakat Taat Laksanakan Protokol Kesehatan

Dijelaskan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Manggarai ini, bahwa dengan mengantongi 2 SK dari
kedua partai politik tersebut, maka paket Deno-Madur sudah memiliki 10 kursi di DPRD Manggarai. Dengan mengantongi 10 kursi tentu paket Deno-Madur sudah lolos untuk bertarung Pada Pilkada Manggarai sebab telah melebihi batas kursi minimal yang ditetapkan untuk bisa lolos mengikuti Pilkada Manggarai sebanyak 7 kursi.

"Kami sudah mengantongi 2 SK dukungan resmi dari DPP yakni PAN dan partai Nasdem. Untuk partai PAN ada 5 kursi dan Partai Nasdem ada 5 kursi jadi total kita sudah punya 10 kursi,"jelas Madur.

Ditanya apakah ada partai politik lain yang nanti akan berkoalisi dengan partai PAN dan Nasdem untuk mengusung paket Deno-Madur, kata Madur, itu sangat tergantung. Namun pihaknya tetap membangun komunikasi politik dengan sejumlah partai politik lain dengan harapan bisa berkoalisi mendukung paket Deno-Madur. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved