Breaking News:

Camat Waigete Sudah Usul Perbaiki Jalan Menuju ke Kampung Wairbukan

Jalan menuju Kampung Wairbukan, Desa Wairterang, Kecamatan Waigete yang dikeluhkan warga, Camat Waigete, mengaku sudah disikapi

ISTIMEWA
Tim Kejari Maumere saat berada di Kampung Wairbukan, Desa Wairterang, Kecamatan Waigete, Sikka yang sangat terisolir. 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Terkait jalan menuju Kampung Wairbukan, Desa Wairterang, Kecamatan Waigete yang dikeluhkan warga, Camat Waigete, Even Edomeko mengaku sudah disikapi pemerintah desa dan kecamatan.

Bahkan Camat Even menegaskan, pihak desa sudah mengganggarkan dana desa guna membangun jalan ke Wairbukan.

Akan tetapi ada kendala soal ijin. Pasalnya, jalan ke Wairbukan melewati kawasan hutan yang memerlukan ijin teknis dari Dinas Kehutanan.

Terjerat Kasus Korupsi, Seorang ASN di Malaka Diberhentikan

Yang mana ijin tersebut perlu disampaikan kepada Gubernur NTT agar ada kajian teknis.

"Kami sudah siapkan proposal kepada Gubernur NTT agar ke depan jalan ke Wairbukan dibuka. Kami berencana akan bawa proposal kami kepada Gubernur NTT secara langsung. Kalau masa pandemi ini sudah selesai kami akan ketemu gubernur," kata Camat Even kepada POS-KUPANG.COM di Maumere, Senin (6/7/2020) pagi.

Data Terkini Kasus Corona Covid-19 di Kabupaten Manggarai, Simak Penjelasan Gugus Tugas

Ia menjelaskan, akses jalan ke Wairbukan sudah lama dibahas pemerintah desa dan kecamatan agar ada akses jalan sehingga bisa membantu warga.

"Bupati Sikka pun sudah menyetujui agar akses jalan dibangun terlebih dahulu dan meminta kami membuat surat kepada Gubernur NTT," papar Camat Even.

Sebelumnya, Kajari Maumere, Fahmi, S.H, M.H bersama jajarannya yakni para jaksa dan staf Kejari Maumere harus berjalan kaki sejauh 2 Km untuk sampai ke lokasi kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Pendidikan Layanan Khusus (PLK) Cerdas Anak Bangsa di Kampung Wairbukan, Dusun Wodong, Desa Wairterang, Kecamatan Waigete, Sikkka, Sabtu (4/7/2020) pagi.

Program JMS yang dipimpin Kajari Fahmi di PLK Wairbukan sungguh memilikki kisah tersendiri bagi keluarga besar Kejari Maumere.

Yang mana untuk sampai ke lokasi Kajari Maumere bersama staf harus berkeringat karena jalan mendaki menuju ke PLK Wairbukan yang sudah berdiri 11 tahun lamanya.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved