Penumpang Feri di Bolok Dapat Masker dari IKASDAP

IKASDAP bagi-bagi masker untuk penumpang kapal feri dan penumpang bus yang ada di terminal Oebobo untuk mencegah penyebaran covid

Penumpang Feri di Bolok Dapat Masker dari IKASDAP
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Pengurus dan anggota IKASDAP saat membagikan masker gratis kepada calon penumpang di Pelabuhan Penyeberangan Bolok Kabupaten Kupang, Sabtu (5/7/2020).

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan Palembang (IKASDAP) Koordinator Wilayah NTT menggelar bakti sosial peduli Covid-19.
Bakti sosial tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi di Kota Kupang pada Sabtu (5/7) pagi.

Pukul 09.30 Wita, pengurus dan anggota IKASDAP melakukan pembagian masker di Pelabuhan Penyeberangan Bolok, Kabupaten Kupang. Lebih dari 650 buah masker dibagikan kepada penumpang yang sedang menunggu pemberangkatan dengan Ferry di lokasi tersebut.

Selain kepada penumpang, mereka juga membagikan masker kepada para pedagang serta satuan tugas pelabuhan yang berada di lokasi itu.

Ketua DPD IKASDAP NTT, Wilhelmus Lay mengatakan, gerakan tersebut dilaksanakan serentak secara nasional. Selain di wilayah NTT, kegiatan tersebut juga dilaksanakan di beberapa wilayah seperti Bakauheni dan Merak.

Kaul Kekal 2 WNI di Tengah Pandemik Covid di Kanada

Pengurus dan anggota IKASDAP juga membagikan masker gratis bagi calon penumpang di terminal tipe B Oebobo Kota Kupang.

Kegiatan tersebut, sebagai bagian dari kepedulian terhadap kondisi dan situasi masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19. Selain itu, kegiatan bakti sosial juga dilaksanakan dalam rangka mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

"Kegiatan ini semata mata sebagai bentuk kepedulian kami. Kepedulian terhadap situasi dan kondisi masyarakat yang terdampak Covid-19," ujar Wilhelmus Lay di Pelabuhan Bolok.

Dandim Kupang Ingin Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Ia mengatakan, pihaknya memberi bantuan bukan karena semata berkelebihan tetapi karena rasa kepedulian dan sepenanggungan terhadap masyarakat khususnya terhadap masyarakat terdampak.
Pihaknya berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir agar masyarakat dapat melaksanakan tugas dan penghidupan sebagaimana biasa.

Selain melaksanakan bakti sosial, IKASDAP NTT juga terus memberi input dan masukan kepada pemerintah sesuai dengan wilayah kerja terkait pelayanan transportasi darat terutama di pelabuhan penyeberangan. Hal tersebut dimaksudkan untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang mengakses perhubungan darat.

Terkait organisasi IKASDAP, saat ini telah memiliki anggota lebih dari 40 orang yang tersebar di beberapa wilayah NTT seperti tenaga pada Dinas Perhubungan Provinsi, tenaga pada Balai Transportasi Darat wilayah 13 Kupang serta Pelabuhan Penyeberangan Kalabahi dan Labuan Bajo.
Sementara itu, untuk Baksos berupa pembagian sembako diberikan kepada tiga panti Asuhan di Kota Kupang yang terdiri dari Panti Asuhan Attin di Namosain, Panti Asuhan Petra di Fatufeto dan Panti Asuhan Sonaf Maneka di Lasiana. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved