Breaking News:

Public Service Pos Kupang

Jalan di Komplek Kantor Bupati Matim Rusak Berat

Sejumlah ruas jalan di Komplek Kantor Bupati Manggarai Timur dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di Lehong memrihatinkan

POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Terlihat badan jalan di komplek kantor Lehong yang terlihat rusak. 

POS-KUPANG.COM - Selamat Pagi Pos Kupang. Sejumlah ruas jalan di Komplek Kantor Bupati Manggarai Timur dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) di Lehong, di Desa Gurung Liwut, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) sangat memprihatinkan.

Badan jalan cabang gerbang timur masuk kantor Bupati Matim sampai samping gedung RSUD Borong dan juga ruas jalan di belakang Kantor PPKAD sampai Kantor DPRD rusak parah.

Badan jalan yang sudah diaspali itu sudah berlubang-lubang, pecah-pecah dan material berserakan di atas badan jalan.

Jadikan NTT Tanpa Narkoba

Akibat rusaknya jalan tersebut, terlihat jalan sudah mulai berlumpur saat musim hujan dan sangat berdebu saat musim panas jika kendaraan melintas. Lumpur tanah liat yang dihasilkan pada musim hujan itu akan menempel di sepatu atau ban kendaran bermotor.

Karena kondisi jalan sudah mulai rusak dan dapat mengganggu aktifitas transportasi di komplek Kantor pemerintahan itu, maka sebagai warga kami meminta kepada Pemerintah Kabupaten Matim untuk memperbaiki badan jalan yang rusak di seputaran komplek kantor Pemerintahan di Lehong, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Peringati HUT Bhayangkara, Polres Sumba Barat Baksos di Rumah Ibadah

Kami yakin, dengan jalan yang baik selain arus transportasi berjalan lancar, juga pemandangan komplek kantor Pemerintahan di Lehong itu menjadi indah, terima kasih.

Sebab, dengan kondisi yang sekarang ini orang dari luar banyak yang mempertanyakan apakah ini benar kompleks Kantor Bupati Matim dan OPD-OPD? Pertanyaan itu tentu sangat menyakitkan kami sebagai warga Matim.

Markus Djeharum
Warga Pengguna Jalan

Tanggapan

Akan Dianggarkan Tahun 2021

Selamat pagi juga masyarakat, terima kasih atas masukkannya itu. Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas PU Matim tentu sangat memperhatikan kerusakan jalan tersebut.

Kami berencana akan memperbaiki jalan yang rusak itu pada tahun 2020 ini, namun karena pandemi Covid-19 banyak anggaran dipotong untuk penanganan Covid-19.

Karena itu, jalan ini akan dipertimbangkan untuk diperbaiki tahun 2021. Saya memastikan untuk tahun 2020 ini tidak mungkin diperbaiki karena banyak anggaran dipangkas untuk penanganan covid-19. (rob)

Yos Marto
Kepala Dinas PU Kabupaten Matim

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved