Breaking News:

63 Desa di Sumba Barat Telah Bagikan BLT Dana Desa

Sebanyak 63 desa se-Kabupaten Sumba Barat telah membagikan bantuan langsung tunai dana desa ( BLT-DD)

63 Desa di Sumba Barat Telah Bagikan BLT Dana Desa
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kadis PMD SB, Jefry Dapamerang

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD) Kabupaten Sumba Barat , Jefry Dapamerang mengatakan sebanyak 63 desa se-Kabupaten Sumba Barat telah membagikan bantuan langsung tunai dana desaBLT-DD) kepada masyarakat dienam kecamatan se-Sumba Barat.

Yang terakhir adalah 3 desa dari Kecamatan Loli yang telah mengambil rekomendasi pencairan bantuan langsung tunai dana desa , Selasa (23/6/2020).

Gubernur NTT Tinjau Keramba Ikan Kerapu di Labuan Kelambu Riung

Harapan masyarakat penerima bantuan tersebut dapat memanfaatkan dengan baik yakni berbelanja kebutuhan pokok di masa sulit ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sumba Barat, Jefry Dapamerang menyampaikan hal itu di Waikabubak, Kamis (25/6/2020).

Menurutnya, proses pendataan kepala keluarga penerima bantuan langsung tunai dana desa dilakukan tim desa dan benar-benar menyasar kepada keluarga yang membutuhkan. Dan tentunya terhadap keluarga yang belum mendapatkan bantuan pemerintah lainnya.

SMAK Frateran Ndao Wakili NTT Pada Lomba Debat Tingkat Nasional

Secara umum proses pembagian BLT dana desa berjalan aman dan lancar. Dalam kesempatan itu, ia menghimbau masyarakat penerima bantuan menggunakan dana bantuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dan bukan judi, mabuk dan mengurus pesta. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved