Breaking News:

SMAK Frateran Ndao Wakili NTT Pada Lomba Debat Tingkat Nasional

Siswa SMAK Frateran Ndao, Ende mewakili Provinsi NTT dalam lomba debat mata pelajaran Bahasa Inggris

POS- KUPANG.COM/Romualdus Pius
Siswa SMAK Frateran Ndao, Ende yang dipersiapkan untuk mengikuti lomba debat tingkat nasional. 

POS-KUPANG.COM | ENDE - Siswa SMAK Frateran Ndao, Ende dipercaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT guna mewakili Provinsi NTT dalam lomba debat mata pelajaran Bahasa Inggris tingkat nasional yang sedianya digelar di Jakarta pada Bulan Oktober 2020.

Yohanes Brekmans Rea, selaku guru pembimbing kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (26/6/2020) di Ende mengatakan bahwa terpilihnya SMAK Frateran Ndao guna mewakili Provinsi NTT dalam lomba dekat tingkat nasional sesuai dengan surat yang dikirim dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT tertanggal 23 Juni 2020.

Update Corona di TU-Bertambah 16, Jumlah PPDP di TTU Tembus Angka 4.473 Orang

Dalam surat yang ditandatangi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Drs Benyamin Lola, Mpd menyatakan bahwa SMAK Frateran Ndao Ende ditunjuk untuk mewakili Provinsi NTT dalam lomba debat Bahasa Inggris atau yang dikenal dengan nama, National School Debating Championship (NSDC).

Yohanes mengatakan bahwa atas kepercayaan yang diberikan oleh Dinas Provinsi NTT maka pihaknya selaku guru pembimbing akan mempersiapkan para siswa yang akan dilibatkan dalam kegiatan debat dimaksud.

Poltekkes Kemenkes Kupang Bantu Mahasiswa Kurang Mampu Lewat Jalur Beasiswa

Untuk keperluan itu pihak sekolah menyiapkan 3 hingga 4 siswa yang memang memiliki kemampuan diatas rata-rata dalam mata pelajaran Bahasa Inggris.

Adapun siswa yang dipersiapkan masing-masing atas nama,Maria Elisabeth Parera dan Marescoti Olivera Pirhi dan Olga Sandrina N Wangge.

"Para siswa tersebut menurutnya adalah para siswa yang memang dipersiapkan menjadi peserta pertukaran pelajar yang akan dikirim ke Amerika Serikat dan juga ada siswa yang telah pulang dari Amerika," ujar Yohanes.

" Siswa atas nama Maria Elisabeth Parera dan Marescoti Olivera Pirhi yang dipersiapkan ke Amerika sedangkan Olga Sandrina N Wangge baru pulang dari Amerika. Mereka akan diikutkan dalam lomba debat Bahasa Inggris tingkat nasional mewakili NTT,"kata Yohanes.

Yohanes mengatakan bahwa pelaksanaan lomba debat akan dilakukan secara daring mengingat masih maraknya kasus Covid-19.

"Lokasi debat dipersiapkan di Jakarta namun karena masih ada kasus Covid-19 maka pelaksanaan dilakukan secara daring oleh karena itu kita tunggu petunjuk lebih lanjut dari panitia soal tempat,"kata Yohanes.

Dikatakan menghadapi lomba tersebut pihaknya akan mempersiapkan para siswa sebaik mungkin sehingga bisa berhasil dalam lomba debat dimaksud.

Kepala Sekolah SMAK Frateran Ndao, Frater William Satel Sura BHK mengatakan pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT yang mempercayakan SMAK Frateran Ndao mewakili Provinsi NTT guna mengikuti lomba debat Bahasa Inggris di tingkat nasional.

Oleh karena itu pihaknya meminta kepada para siswa untuk mempersiapkan diri secara baik sehingga bisa tampil maksimal pada saat lomba. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Romualdus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved