Breaking News:

Jubir Covid-19 Sumba Barat Minta Warga Waspada, Jalankan Protokol Kesehatan

drg.Bonar B.Sinaga menghimbau masyarakat Kabupaten Sumba Barat harus lebih waspada menjalani hidup normal di masa new normal ini

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg. Bonar B. Sinaga. 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan pencegahan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga menghimbau masyarakat Sumba Barat harus lebih waspada menjalani hidup normal di masa new normal ini.

Jangan menganggap enteng dengan himbauan pemerintah menjalankan protokol kesehatan terutama tiga hal utama yakni selalu memakai masker, mencuci tangan bersih memakai sabun dan selalu menjaga jarak. Dan hindari kerumunan masa karena retan tertular virus corona," tegas dokter bonar melalui telepon selulernya, Sabtu (20/6/2020) sore.

Dana Dipotong Akibat Covid-19 BWS NT II NTT Lakukan Refocusing Anggaran

Menurutnya, baru saja melakukan komunikasi dengan tim covid-19 Sumba Barat Daya terkait satu warga SBD terkonfirmasi positip corona ternyata warga SBD tersebut adalah pekerja migran indonesia (PMI) yang baru saja tiba di Sumba Barat Daya tanggal 8 Juni 2020.

Kebetulan, warga SBD tersebut satu mobil travel dengan 3 PMI asal Sumba Barat dari Waingapu menuju Sumba Barat sesaat setelah turun dari kapal veri Kupang-Waingapu tanggal 8 Juni 2020.

Ketika Betrand Peto, Putera Ruben Onsu Beranjak Remaja, Sarwendah: Duh Onyo, Wanginya Kelewatan!

Untuk itu, ia telah meminta pihak puskesmas Puu Weri untuk melakukan pengambilan swab terhadap 3 PMI asal Sumba Barat yang saat ini masih menjalani masa karantina di wisma Manda Elu. Rencana pengambilan swab terhadap 3 PMI asal Sumba Barat itu akan berlangsung, Senin (22/6/2020). Hal itu karena 3 PMI asal Sumba Barat itu satu mobil dengan satu orang positip corona asal Sumba Barat Daya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved