News

Apes Dialami Pemilik Toko Kuda Terbang, Pencuri Gondol 10 Karung Pakan Ternak, Ini yang Terjadi

Pihak Kepolisian di Polres Manggarai mengamankan komplotan pencuri pakan ternak di gudang Toko Kuda Terbang

Penulis: Robert Ropo | Editor: Benny Dasman
istimewa
Para komplotan pencuri (duduk tanpa baju) sedang diamankan di Mapolres Manggarai. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Robert Ropo

POS KUPANG, COM, RUTENG - Pihak Kepolisian di Polres Manggarai mengamankan komplotan pencuri pakan ternak di gudang Toko Kuda Terbang milik, Paulus Yonathan Mantara (29) di Watu, Kelurahan Bangka Nekang, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Senin (15/6) pukul 14.30 Wita.

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH,SIK melalui Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda Bagus Suhartono menyampaikan itu kepada Pos Kupang, Selasa (16/6).

Ia menjelaskan, komplotan pencuri pakan ternak itu sebanyak 8 oran, yakn: HD(24), BS(20), ED(22), GN(20), EM(22), AM(21), HN (20) dan YA(24). Mereka mencuri di dalam Toko Kuda Terbang, Sabtu (13/6) sekitar pukul 24.00 Wita.

Terkait kasus pencurian dan kriminalitas yang terus ada di Polres Manggarai, pihak Kepolisian setempat akan terus meningkatkan kegiatan patroli.

Bagian Ops Polres Manggarai melakukan pemetaan kasus yang terjadi dengan melihat situasi waktu dan tempat sehingga kegiatan patroli semakin ditingkatkan.

Ipda Bagus mengatakan, alasan para pelaku mencuri pakan ternak milik korban untuk sementara karena hanya untuk makan dan bayar kos.

"Alasan para pelaku untuk mencuri karena hanya untuk makan dan bayar kos,"ungkap Ipda Bagus.

Katanya, akibat perbuatan itu, para tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

"Kini para tersangka sudah diamankan di Mapolres Manggarai agar diproses lebih lanjut.

Para pelaku masuk ke dalam toko melalui tembok di belakang patung Kristus Raja di Toko Tarsan, setelah itu menuju gudang Toko Kuda Terbang, tempat penyimpanan pakan ternak dengan cara membobol gerendel jendela dan mengangkat pakan ternak tersebut sebanyak 10 (sepuluh) karung dengan total kerugian Rp 4,2 juta.

"Kini para tersangka sudah diamankan di Mapolres Manggarai guna dilakukan proses lebih lanjut," kata Ipda Bagus. *

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved